Objek Wisata Saray Brunyau Permai di Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Objek Wisata Saray Brunyau Permai di Desa Riam Piyang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Objek wisata yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu cukup menjanjikan. Dimana objek wisata tersebut menyajikan panorama alam maupun hutan serta flora dan faunanya yang banyak yang masih terjaga dengan habitat aslinya.

Jika objek wisata di Kabupaten Kapuas Hulu dikelola dengan optimal oleh Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu dengan menggandeng pihak ketiga untuk mengelolanya, maka mampu untuk menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kapuas Hulu yang besar.

Ditemui KalbarOnline baru ini, Kepala Desa Riam Piyang, Alial mengatakan bahwa Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH akan melakukan peresmian objek wisata Saray Brunyau Permai yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2017 mendatang.

“Selain meresmikan objek wisata tersebut, Bupati juga direncanakan akan meresmikan jalan menuju pertanian di desa kami,” ujarnya.

Alial mengaku bahwa warganya rutin melakukan kegiatan gotong-royong, menjaga lingkungan sekitar, terlebih lagi menurutnya, daerah yang dipimpinnya tersebut merupakan daerah objek wisata.

“Tidak hanya pada saat menjelang peresmian ini saja, kegiatan gotong-royong ini rutin kami laksanakan. Kami saat ini membuat pentas di sekitar lokasi wisata yang akan diresmikan, sebab pembuatan pentas ini harus sudah selesai sebelum bulan Ramadhan,” tuturnya.

“Saya berharap semoga pada hari yang sudah ditentukan nanti, Bupati tidak berhalangan untuk hadir, dan semoga kegiatan nantinya berjalan dengan lancar,” harapnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY