Suasana Try Out SMAN 1 Nanga Mahap (Foto: Mus)
Suasana Try Out SMAN 1 Nanga Mahap (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau –Try Out’ Ujian Nasional (UN) tingkat SMA se Kabupaten Sekadau dilaksanakan tanggal 22 – 24 Februari 2017. Uji coba ini diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan siswa menghadapi UN pada bulan April mendatang. Try Out ini diselenggarakan selama 3 hari untuk mata pelajaran yang diujikan yakni, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan satu mata pelajaran jurusan.

Rika Yudha SP, salah seorang guru sekaligus panitia ujian di SMA Negeri 1 Nanga Mahap mengatakan bahwa Try Out yang digelar mulai Rabu 22 Februari 2017 untuk tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Sekadau serempak diadakan.

“Yang kali ini diadakan merupakan Try Out tahap 1, ditempat kami para peserta Try Out tahap 1 ini sebanyak 131 orang, yang terdiri dari 57 orang siswa jurusan IPA dan 74 orang Siswa jurusan IPS,” ujarnya.

“Uji coba UN ini bermanfaat untuk mengasah keterampilan para siswa kami dalam mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan materi pelajaran yang diujikan. Soal uji coba disusun oleh pihak Dinas Pendidikan berdasarkan sekolah dan kisi-kisi Ujian Nasional. Namun demikian, soal-soal ujian uji coba UN tidak dapat dipastikan apakah sama atau tidak dengan soal-soal Ujian Nasional yang akan dihadapi siswa nantinya,” tandasnya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada orang tua siswa agar senantiasa memperingatkan anak – anak siswa untuk giat belajar, peran orang tua juga sangat penting, yakni sebagai motivator anak – anak dalam menghadapi UN.

“Seiring semakin dekatnya pelaksanaan UN, para peserta didik saya harap dapat mempersiapkan diri, mental dan jaga kesehatan,” pungkasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY