Rapat Jelang Deklarasi Midji-Norsan (Foto: RMN)
Rapat Jelang Deklarasi Midji-Norsan (Foto: RMN)

KalbarOnline, Pontianak – Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar sekaligus Ketua Tim Deklarasi Midji-Norsan, Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan akan melakukan deklarasi yang digelar di Gedung Pontianak Convention Center (PCC) pada 8 Januari 2018, pagi.

“Deklarasi dilakukan sebelum daftar ke KPU pada 8 Januari 2018 nanti. Jadi paginya deklarasi dulu,” ujarnya.

Ia menegaskan deklarasi tersebut sebagai bukti Midji-Norsan siap bertarung dalam kontestasi politik lima tahunan ini.

“Dalam menentukan pilihan itu, kita harus mengacu kepada masyarakat, kemudian juga melihat rekomendasi DPP,” ungkapnya.

Syarif Abdullah juga membeberkan alasan Partai Nasdem memilih pasangan Midji-Norsan sebagai pengejawantahan mandat dari rakyat yang menginginkan pemimpin-pemimpin yang membawa perubahan ke arah kemajuan bagi Kalbar.

“Sebagai contoh, sosok Midji, Wali Kota Pontianak ini memiliki rekam jejak segudang prestasi yang dirasakan oleh masyarakat Kota Pontianak secara langsung. Termasuk sosok Ria Norsan yang dinilai mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Mempawah,” tukasnya.

Anggota DPR RI Dapil Kalbar ini mengungkapkan bahwa Partai Nasdem siap memberikan dukungan maksimal dan penuh guna memenangkan pasangan Midji-Norsan.

“Seluruh kader Nasdem Kalbar siap memenangkan Midji-Norsan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar bersama partai pengusung dan pendukung lainnya,” tegasnya.

Ia menjelaskan terdapat 3 partai besar yang mendukung pasangan Midji-Norsan saat ini, yaitu Partai Golkar, Partai Nasdem, dan PKS dengan total jumlah kursi 16 sehingga telah memenuhi syarat untuk mencalonkan akan tetapi pihaknya masih terus membuka ruang koalisi kepada partai lain untuk bergabung.

“Sementara ini sudah 16 kursi. Rinciannya, Nasdem 5 kursi, Golkar 9 kursi dan PKS 2 kursi. Sementara ini masih tiga parpol. Sebenarnya, jumlah kursi dari Nasdem, PKS dan Golkar sudah mencukupi. Namun, kami tetap membuka ruang bagi parpol-parpol lain. Dalam waktu dekat, PKB akan mengumumkan siapa yang akan didukung sebagai bapaslon Pilgub Kalbar. Kita tunggu saja,” tandasnya.

Sebagai informasi, pasangan calon Sutarmidji – Ria Norsan, sudah mengantongi SK B1-KWK dari masing-masing partai pengusung diantaranya Golkar yang ditandatangani langsung oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Pak Idrus Marham. Demikian halnya dari partai Nasdem dan PKS, hanya saja, akan diserahkan pada tanggal 4 Januari 2018 di Jakarta. Saat ini, pasangan Midji-Norsan masih menunggu hasil keputusan dari PKB yang kemungkinan akan turut mengusung. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY