Ilustrasi ASN Mudik Menggunakan Mobil Dinas (Foto: Ist)
Ilustrasi ASN Mudik Menggunakan Mobil Dinas (Foto: Ist)

Mudik Idul Fitri 1438 H

KalbarOnline, Sambas – Menghadapi arus mudik menjelang Idul Fitri, beberapa ruas jalan di Kabupaten Sambas yang dianggap rawan akan dilakukan perbaikan.

“Persiapan menghadapi arus mudik lebaran Idul Fitri, sudah dipersiapkan rencana perbaikan jalan, dan tahun ini diutamakan di jalan-jalan yang rawan,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sambas, Ir H Ferry Madagaskar, M.Si seperti yang KalbarOnline lansir dari pontianakpost.co.id.

Bahkan, lanjutnya, saat ini perbaikan tersebut sudah mulai dilaksanakan.

“Kita telah melakukan perbaikan pada beberapa ruas jalan di Sambas,” ucapnya.

Misalnya, terang Ferry, di ruas jalan di Kecamatan Jawai, selain itu mulai melakukan penambalan jalan didalam Kota Sambas.

“Perbaikan itu akan kita lakukan seoptimal mungkin, agar bisa selesai sebelum lebaran,” imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sambas, Drs Zaenal Abidin, MM menyebutkan terkait arus mudik dan aktivitas masyarakat menjelang Idul Fitri. Pihaknya bersama dengan pihak terkait, seperti Polres Sambas telah melakukan persiapan.

“Dalam rangka kelancaran transportasi, hampir sama dengan tahun lalu persiapan yang dilakukan. Misalkan pembuatan posko di beberapa titik, kemudian untuk disejumlah sarana penyeberangan sungai,” tukasnya.

Sekarang, lanjutnya, telah dibentuk tim meliputi unsur Polres Sambas, Satpol PP Kabupaten Sambas serta Dinas Perhubungan.

“Tim ini nantinya bertugas dalam rangka kelancaran transportasi di Kabupaten Sambas,” paparnya.

Zaenal Abidin juga berpesan kepada masyarakat untuk waspada selama bertransportasi. Terlebih saat menjelang Idul Fitri, dimana akan terjadi peningkatan aktivitas di jalan raya.

“akan terjadi peningkatan arus lalu lintas, terutama menjelang Lebaran. Dan masyarakat harus mewaspadainya,” pungkasnya. (Mur)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY