KalbarOnline, Sintang – Pemerintah Kabupaten Sintang akan terus membangun Sintang dimulai dari wilayah pedalaman, pinggiran dan desa karena jumlahnya lebih besar dari wilayah perkotaan. Demikian disampaikan Bupati Sintang H. Jarot Winarno pada saat Penutupan Jantak Cup 2016 di Desa Kempas Raya Kecamatan Kayan Hilir pada Senin, 19 September 2016 .

“permintaan masyarakat pelan-pelan akan dibantu oleh Pemkab Sintang. Pemkab Sintang dalam membangun tidak akan memandang daerah, suku dan agama. Semua kami perlakukan sama” terang H. Jarot Winarno. “Terima kasih sudah melaksanakan turnamen dengan aman dan lancar. Saya berharap tahun depan Jantak Cup kembali bisa dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi antar desa dan hiburan bagi masyarakat” tambah H. Jarot Winarno.

Tery Ibrahim Wakil Ketua DPRD Sintang menjelaskan bahwa hasil kunjungan kami ini tentu sambil menyerap informasi dan aspirasi masyarakat seperti keinginan warga Desa Kempas Raya. “informasi ini akan menjadi bahan kami membahas APBD 2017. Mari kita dukung seluruh program pemda sintang yang pro dengan rakyat” ajak Tery Ibrahim.

Lourensius Daman tokoh masyarakat Desa Kempas Raya menyampaikan keinginan masyarakat agar   jalan ke merimpit diperbaiki supaya kami bisa bawa cabe dengan lancar ke sintang. Polindes juga belum ada. Sekolah juga masih SD Jarak Jauh di Dusun Lekan. Gereja kami juga membutuhkan bantuan dari Pemkab Sintang.Isak Gloria Ketua Panitia Jantak Cup menyampaikan lapangan sepakbola ini merupakan bantuan Bapak H. Jarot Winarno pada Tahun 2010 yang lalu. “Jantak Cup 2016 diikuti oleh 20 tim dari 20 desa yang ada di Kayan Hilir. Kami hanya bisa menyelenggarakan turnamen sepakbola saja, untuk jenis pertandingan lain belum ada. Seluruh proses pertandingan bisa berjalan lancar dan aman” jelas Isak Gloria.

Robinson Kepala Desa Kempas Raya  menjelaskan bahwa Jantak Cup dimulai pada 1 Agustus 2016 dan berakhir pada Senin, 19 September 2016. “Mohon bantuan Pemkab Sintang memperbaiki jalan dari kempas Raya menuju kampung Buluk Panjang, Pelaik dan Pakak. Mohon rehab bendungan air bersih, pembangunan gedung SD, jembatan gantung, gereja dan puskesmas pembantu ” jelas Robinson. Pada pertandingan puncak Jantak Cup 2016 saling berhadapan dua tim terbaik yakni Melingkat versus Buluk Pendek dengan hasil 3-0 untuk kemenangan Melingkat. Dengan demikian Juara 1 Melingkat, Juara 2 Buluk Pendek, Juara 3 Lalang Inggar, juara 4 Kempas Raya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY