Bupati Sintang Jarot Winarno Saat Menekan Tombol Sirene, Didampingi Oleh Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah, Ketua DPRD Jeffray Edward, Pimpinan SKPD dan Forkopimda (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang Jarot Winarno Saat Menekan Tombol Sirene, Didampingi Oleh Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah, Ketua DPRD Jeffray Edward, Pimpinan SKPD dan Forkopimda (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan gedung baru kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Senentang yang ditandai dengan menekan tombol sirene dan penandatanganan prasasti, didampingi oleh Sekretaris Daerah Yosepha Hasnah, Ketua DPRD Jeffray Edward, Pimpinan SKPD dan Forkopimda, Selasa (28/02/2017).

Bupati berharap, dengan diresmikannya gedung baru dan fasilitas yang baru ini, kinerja dan pengelolaaan PDAM kedepan dapat ditingkatkan, dan  pelayanan terhadap konsumen dapat   menjadi lebih baik lagi.

“Kita beri gedung yang bagus, fasilitas yang bagus biar bisa memberikan pelayanan yang  bagus, “ujar Jarot.

Dikatakan Jarot, agenda terpenting managemen PDAM Sintang yang kini menjadi ‘Tirta Senentang” ini adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat akan pelayanan yang mereka berikan. Masalah air sering tak mengalir, keruh dan tak layak digunakan menjadi masalah yang arus segera diatasi.

“Salah satu menjadi masalah didalam pengelolaan PDAM ini adalah trust,  hilangnya kepercayaan pelanggan terhadap PDAM. Pada masa lalu, air PDAM  keruh dan sering mati,”tandasnya.

Selain menuntut peningkatan kinerja dan pelayanan terhadap konsumen yang lebih baik, bupati  meminta managemen PDAM Sintang dapat meningkatkan jumlah pelanggan pada tahun 2018 ini menjadi 10.000 pelanggan.

“ Didalam kota Sintang ini saja ada 20.000 an KK, namun yang menjadi pelanggan baru 3.000 an KK,” kata Bupati.

Selain itu kata Bupati, PDAM Sintang,  sejak diserahkan Menteri Pekerjaan Umum pada Pemerintah Daerah,  15 Oktober 1988 lalu, hingga saat ini belum mampu berdikari, apalagi memberikan pemasukan terhadap kas daerah.

“Kapan PDAM ini surplus hingga bisa menyetor ke kas daerah dan menyumbang pada PAD,” kata bupati.

Bupati mengharapakan Perusahan Daerah ini kedepanya dapat berkonstribusi dalam peningkatan PAD Sintang.

“maka PDAM ini harus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dengan menunjukan bahwa kualitas pelayanan sudah baik,” pungkasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY