Ketua IWAS, Stepanus R Joy dan Wakil Ketua POBSI Sekadau, Yusnindar Zulkarnain Foto Bersama (Foto: Mus)
Ketua IWAS, Stepanus R Joy dan Wakil Ketua POBSI Sekadau, Yusnindar Zulkarnain Foto Bersama (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Sekadau, melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sekadau menggandeng Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS) menggelar Open Tournamen Billiard 9 ball guna menjaring bibit atlet khususnya di Kabupaten Sekadau.

Wakil Ketua KONI Kabupaten Sekadau, Yusnindar Zulkarnain mengatakan bahwa kejuaraan ini merupakan ajang mengadu skill pebiliar serta mencari bibit – bibit atlet pebiliar yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Turnamen ini disiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi 2018 mendatang serta untuk mengikuti event di luar Kabupaten Sekadau lainya,” ujar Ketua Panitia Pelaksana yang juga merupakan Ketua Pengurus KONI Kabupaten Sekadau, Yusnindar.

Menurut pria yang akrab disapa Nanang ini, dengan digelarnya ‘Open Turnamen 9 Ball’ di Sekadau diharapkan dapat memberikan kompetisi berkelas pebiliar lokal yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Kejuaraan billiard 9 bola ini digelar untuk memberikan kompetisi berkelas sekaligus menggairahkan olah raga billiard di kabupaten Sekadau ini, terlebih lagi dalam turnamen kali ini, didukung oleh IWAS yang diharapkan dapat menginformasikan, men-share serta mempublikasikan bahwa di Sekadau ada loh, atlet biliard handal,” tuturnya.

Adapun turnamen ini dilaksanakan pada 25 – 26 Maret 2017 mendatang, dengan hadiah untuk juara 1 Rp1 juta, juara 2 Rp500 ribu, juara 3 Rp250 ribu serta tropi bagi masing – masing pemenang.

“Pendaftaran mulai hari ini 20 Maret 2017 sampai 24 Maret 2017, perserta bebas dari Kabupaten Sekadau, dan luar Sekadau dipersilahkan untuk berpartisipasi, untuk pendaftaran dapat menghubungi panitia pelaksana di nomor Hp.0821 5036 6558 / An. Nanang,” tandasnya.

Sementara Stepanus R Joy, Ketua Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS) mengatakan bahwa ia sangat mendukung kegiatan yang digagas KONI dengan menggandeng organisasi yang dipimpinya tersebut.

“Mudah – mudahan, turnamen ini banyak peminat, khususnya generasi muda pebiliar Kabupaten Sekadau, hingga menjadi atlet biliard yang handal dan berkualitas serta profesional,” tuturnya singkat. (Mus/IWAS)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY