Pemuda Desa Sari Bekayas, Saat Mempersembahkan Seni Budaya Jaranan yang Menambah Semarak Lomba Desa (Foto: Jansen)
Pemuda Desa Sari Bekayas, Saat Mempersembahkan Seni Budaya Jaranan yang Menambah Semarak Lomba Desa (Foto: Jansen)

KalbarOnline, Ketapang – Berbekal predikat desa terbaik se – Kabupaten Ketapang, Desa Sari Bekayas berhak mewakili 249 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Ketapang untuk mengikuti lomba Desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Penilaian lomba desa tingkat provinsi terhadap Desa Sari Bekayas, Kecamatan Air Upas, Kabupaten Ketapang, Senin (30/4) berlangsung meriah.

Bermula dari penyambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Ahmad Salafuddin sebagai tim penilai dan Bupati Ketapang yang diwakili oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Ketapang.

Penyambutan yang meriah dengan Drum band dari pelajar dan berbagai seni Budaya tentunya merupakan kekayaan yang ada di Desa Sari Bekayas.

Terdiri dari berbagai suku, agama dan Budaya yang selalu rukun berdampingan bersatu dan menjunjung tinggi falsafah Bhineka Tunggal Ika sebagai satu kekuatan untuk melangsungkan pembangunan desa.

Salah satu budaya yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah seni budaya Jaranan yang dipersembahkan pemuda Desa Sari Bekayas.

Seni Budaya Jaranan di desa ini terus dipertahankan dan dikembangkan selaras dengan kebutuhan dan kemajuan jaman.

Warga juga berharap semoga Kepala Desa Sari bekayas, Jupri kedepannya dapat terus mengembangkan budaya yang hidup di tengah masyarakat dengan menambah berbagai sarana dan prasarana yang dibutuhkan. (Jansen/Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY