Kartius – Pensong Resmi Deklrasikan Diri Menuju Pilgub Kalbar 2018 (Foto: TKP)
Kartius – Pensong Resmi Deklrasikan Diri Menuju Pilgub Kalbar 2018 (Foto: TKP)

KalbarOnline, Pontianak – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur jalur perseorangan (independen), Kartius – Pensong secara resmi mendeklarasikan diri maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar 2018 mendatang.

Keduanya membawa massa pendukung yang turut hadir dalam deklarasi pencalonan yang digelar di Hotel Kini, Sabtu (28/10) lalu.

Bacalon Gubernur Kalbar, Kartius menyatakan bahwa Kalbar harus berani menghadapi tantangan global dan IT kedepan.

Pencetus Pembangunan Patung Kuntilanak Pastikan Maju Melalui Jalur Perseorangan

“Kita akan perkuat IT dan sumber daya manusia (SDM) kita yang ada di Kalbar. Kita akan mencari terobosan infrastruktur dasar, jalan dan listrik,” ucapnya.

Sementara itu Bacalon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Pensong mengungkapkan bahwa sudah beberapa kali menggelar studi tentang pertanian, hortikultura, peternakan dan sebagainya.

Kartius – Pensong Resmi Deklrasikan Diri Menuju Pilgub Kalbar 2018

Selain mencari dana dari luar untuk menambah APBD Kalbar sehingga menjadi dua kali lipat, ia juga berkeinginan Kalbar memiliki penghasilan dari sektor peternakan dan pertanian.

Ia juga sedang melirik sektor buah-buahan. Terlebih lagi, menurutnya, Kalbar memiliki potensi buah-buah khasnya. Ia akan menggalakkan pertanian, peternakan dan perkebunan buah.

“Apa yang bisa menghasilkan uang untuk mensejahterakan masyarakat kalbar akan kita lakukan,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY