Bagi-bagi Takjil

KalbarOnline, Sintang – Momen Ramadhan 1437 H, dimanfaatkan banyak kalangan dengan berbagai kegiatan yang bernuansa Ramadhan. Hal tersebut ditunjukkan jajaran Polair (Polisi Air) Sintang.

Puluhan anggota Polair ini membagi-bagikan ratusan kotak takjil kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Brigjen Katamso dan Dermaga Sungai Durian Kabupaten Sintang. Ratusan paket takjil itu juga dibagikan kepada para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Pembagian takjil yang dipimpin oleh Kasat Polair Polres Sintang, AKP Fahri Gunawan merupakan kegiatan Polres Sintang Peduli yang termasuk dalam kegiatan HUT Bhayangkara yang akan diselenggarakan pada 1 Juli mendatang.

“Kegiatan Polres Sintang Peduli ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara yang kita peringati 1 Juli mendatang. Tujuannya adalah berbagi dengan sesama dan ingin menekankan bahwa polisi merupakan sahabat masyarakat,” ujarnya ketika ditemui usai pembagian takjil.

Selain itu, lanjut Fahri kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial pihak polisi Sintang.

“Pembagian takjil ini nantinya akan kami agendakan setiap tahun di saat bulan Ramadan, sehingga kami lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” kata mantan Kapolsek Ketungau Hulu ini.

Selain membagikan takjil, kata pria tanpan ini, pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti kerja bakti massal dan berbagai kegiatan sosial lainya.

“Saya berharap dengan pembagian Takjil ini dapat membantu masyarakat di bulan Ramadhan ini,”ucapnya.

Pembagian takjil oleh jajaran Polair Sintang ini mendapat tanggapan positif dari sejumlah masyarakat, mereka menilai aksi ini dapat dicontohi oleh kelompok lainnya yang ada di Sintang.

“Saya kira kegiatan ini cukup baik dan perlu dicontoh oleh kalangan masyarakat yang lain,” ujar Indah salah satu warga yang melintas.

Hal yang sama juga diungkapkan Irwan, pengemudi angkutan kota (angkot).

“Menurutnya kegiatan seperti ini sangat baik apalagi di bulan Ramadhan seperti ini,” pungkas Irwan. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY