Jajal Sulang Betung Cup 2018, Karya FC Kedepankan Sportivitas (Foto: Mus)
Jajal Sulang Betung Cup 2018, Karya FC Kedepankan Sportivitas (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Perebutan tiket menuju semifinal Sulang Betung Cup 2018 mempertemukan antara Ps. Karya Fc yang disponsori Partai Berkarya, Brayan S.Sos berhadapan dengan Ps. Laskar Kumpang dari Desa Nanga Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman.

Babak pertama drama saling jual beli serangan pun diperagakan oleh kedua kesebelasan hingga peluit panjang waktu turun minum dibunyikan.

Memasuki babak kedua, kembali jual beli serangan pun terus dilakukan. Meski secara profesionalitas, Karya FC merupakan sebuah tim yang baru memperkenalkan diri dikancah sepak bola sementara lawannya Laskar Kumpang merupakan salah satu tim yang notabene sudah menjadi langganan masuk babak final di setiap event.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan masih tetap sama kuat dan dilanjutkan dengan drama adu penalti yang dimenangkan oleh Laskar Kumpang sehingga menghantarkan Laskar Kumpang menuju babak semifinal.

Saat dikonfirmasi, Brayan S.Sos, selaku pemilik tim Karya Fc yang diambil dari nama Partai Berkarya menyatakan kalau seni dalam permainan kalah menang sudah biasa.

Ia berharap, siapapun yang menang semoga kedepannya dapat menumbuhkembangkan nilai sportivitas dari generasi ke generasi berikutnya. Khususnya di ajang sepak bola.

“Kita tim baru, dan kita sudah bersyukur hingga sampai mampu keputaran delapan besar ini,” ungkap Brayan yang juga Ketua DPD Partai Berkarya dengan nomor urut 7 peserta pemilu 2019 mendatang, Jumat, (27/4) malam.

Begitu juga yang diungkapkan, Silan salah seorang penonton mengatakan kalau pertandingan antara Karya Fc dan Laskar Kumpang sangat menghibur. Menurutnya pertandingan tersebut benar-benar menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Permainan keras dan adu kecepatan tapi sportif,” pungkasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY