Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah, Saat Melantik 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Pontianak (Foto: Jim)
Pjs Wali Kota Pontianak, Mahmudah, Saat Melantik 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Pontianak (Foto: Jim)

10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilantik Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak, Mahmudah di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Kamis (12/4).

Pelantikan ini dilakukan setelah Pjs Wali Kota Pontianak mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk melantik pejabat tersebut.

“Jadi sesuai dengan ketentuan dari Mendagri, saya selaku Pjs Wali Kota sudah meminta izin kepada Mendagri untuk melakukan pelantikan. Alhamdulilllah kita sudah mendapatkan persetujuan dari Mendagri untuk melantik,” ucapnya.

Menurutnya, pejabat-pejabat yang dilantik ini merupakan hasil seleksi dari open bidding dan job fit. Seleksi ini dilakukan sesuai dengan kewenangan dari Wali Kota Pontianak, Sutarmidji sehingga dirinya hanya melantik saja.

“Jadi, saat Wali Kota Sutarmidji, proses ini sudah dilaksanakan dan sudah terpilih pejabat-pejabat yang menduduki jabatan tersebut. Saya hanya melantik saja sesuai dengan izin Mendagri,” ungkap Mahmudah.

Diakuinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak sudah beberapa lama mengalami kekosongan meskipun sudah ditunjuk Plt atau Plh. Dengan dilantiknya para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, kinerja yang sudah baik ini bisa ditingkatkan lagi.

“Program-program yang sudah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik karena ini sudah diisi dengan pejabat yang definitif,” imbuhnya.

Mahmudah berharap, pejabat-pejabat yang menduduki jabatan baru yang berbeda dari jabatan sebelumnya, segera belajar dan beradaptasi dengan tugas pokok dan fungsinya sehingga tidak terjadi stagnan atau perpindahan antara pejabat yang lama dengan yang baru.

“Dengan demikian pekerjaan kita dapat terlaksana dengan lancar dan program-program yang sudah ditetapkan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Adapun Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Amirullah, Asisten Administrasi Umum, Hidayati, Inspektur Kota Pontianak, Sri Sujiarti, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro, Staf Ahli Wali Kota Pontianak bidang Pemerintahan dan SDM, Aswin Thaufiek, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Pontianak, Imran, Staf Ahli Wali Kota Pontianak bidang Hukum dan Politik, Iwan Amriady Amran, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak, Saptiko, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Tinorma Butar butar dan Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, Bintoro.

Selain Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Mahmudah juga melantik Direktur Perusahaan Umum Daerah (PUD) BPR Bank Pasar Kota Pontianak periode 2018-2022, Hermansyah dan Ketua Dewan Pengawas PUD BPR Bank Pasar, Muhammad Fahmi serta sejumlah pejabat fungsional. (jim)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY