Suasana Aksi Penggalangan Dana Yang Digelar IWAS Dengan Melibatkan Sejumlah Pelajar (Foto: Mus)
Suasana Aksi Penggalangan Dana Yang Digelar IWAS Dengan Melibatkan Sejumlah Pelajar (Foto: Mus)

Dua Hari Aksi, Dana Terkumpul Rp4,7 Juta

KalbarOnline, Sekadau – Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) kembali memperlihatkan eksistensinya, sebagai organisasi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan sosial masyarakat.

Wadah perkumpulan para jurnalis di Sekadau ini, menggelar aksi ‘penggalangan dana untuk Nur Sri’, warga kurang mampu yang tubuhnya membengkak akibat penyakit ginjal yang dideritanya sejak Desember 2016 lalu.

“Penggalangan dana ini sudah kita lakukan sejak dua hari terakhir,” kata Stefanus Rentha S.Sos, Ketua Iwas di sela – sela kegiatan penggalangan dana tersebut, Jumat pagi (3/3).

Sehari sebelumnya, Kamis (2/3) kemarin, aksi penggalangan dana itu dilakukan IWAS dengan melibatkan sepuluh orang pelajar dari SMK Amaliyah Sekadau.

Bersama sejumlah pengurus IWAS, para pelajar tersebut berkeliling ke sejumlah tempat di Kota Sekadau untuk melakukan pengalangan dana masyarakat. Mereka membawa kardus yang ditempeli gambar Nur Sri sebagai media untuk mengumpulkan dana dari warga.

“Tadi kita keliling, sekitar satu jam sejak pukul 09.00 WIB. Kita bersyukur bisa dapat Rp 3,6 juta,” ucap pria yang akrab disapa Joy ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa total dana yang terkumpul pada Kamis kemarin sebesar Rp1,1 juta.

“Jadi totalnya ada Rp4,7 juta yang kita dapatkan dari hasil penggalangan dana selama 2 (dua) hari ini,” tutur Joy.

Selama ini, IWAS memang kerap kali melakukan bhakti sosial, aksi penggalangan dana untuk membantu pengobatan warga kurang mampu.

Khusus untuk Nur Sri, penggalangan dana dilakukan karena warga Senapan, Kecamatan Nanga Taman itu tergolong warga miskin sementara pengobatannya membutuhkan tindakan operasi.

“Untuk operasi, sudah ditanggung BPJS. Cuma dana ini untuk kebutuhan keluarga selama tindakan operasi atau membeli obat-obatan diluar tanggungan BPJS,” jelas Joy.

Atas nama IWAS, Joy menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada dewan guru dan pelajar SMK Amaliyah Sekadau yang sudah membantu kegiatan tersebut.

“Terimakasih juga kepada donatur yang sudah membantu. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan mendapat balasan pahala dari tuhan yang maha esa,” tukas Joy.

Sementara Dani, salah seorang pelajar yang ikut dalam aksi sosial tersebut mengaku bangga dapat turut serta dalam kegiatan.

“Seru, soalnya banyak yang mau membantu,” ucap Dani.

Dani pun menyampaikan terimaksihnya kepada warga yang sudah membantu.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini benar-benar bisa memberikan manfaat kepada warga yang membutuhkan bantuan itu. Mudah-mudahan segera diberikan kesembuhan,” tukas Dani. (Bdu/Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY