Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Saat Menjadi Pembicara Pada Seminar Indonesia Development Forum (Foto: Fai)
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji Saat Menjadi Pembicara Pada Seminar Indonesia Development Forum (Foto: Fai)

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan bahwa dirinya menargetkan sebelum masa tugasnya selesai sebagai Wali Kota, semua gang di Pontianak sudah terpasang pipa tersier PDAM.

“Saya ingin sebelum masa tugas saya selesai, semua gang di Pontianak ini sudah terpasang pipa tersier PDAM supaya masyarakat kita mendapat kenyamanan dalam mengakses air bersih,” ujarnya seperti dilansir dari Pontianak.tribunnews.com.

Dirinya mengatakan bahwa ia sangat konsen dalam pembangunan terutama penyediaan fasilitas kepada masyarakatnya, karena keberhasilan dalam memimpin adalah membuat masyarakat nyaman, aman dan dapat menikmati hasil pembangunan yang dibuat.

Masyarakat diharapkannya bisa memasang air bersih karena pipa tersier telah masum dalam gangnya.

Saat ini Pemkot Pontianak memang mengalami kelebihan produksi, dan PDAM akan terus mengejar pelanggan yang memasang, sehingga nanti bisa 90 bahkan 100 persen warga Kota Pontianak bisa mengakses air bersih.

Karena untuk produksi saat ini sudah tidak ada kendala, bahkan di IPA Imam Bonjol kembali dibangun untuk menambah daya produksinya.

Tahun ini mulai dikerjakan untuk kapasitas 300 liter perdetik.

Sebagai kota perdagangan dan jasa, Sutarmidji berhasil membawa PDAM sebagai BUMD yang mampu menyediakan air bersih untuk kebutuhan masyarakar dan dunia usaha yang ada, bahkan saat ini PDAM bisa mendapatkan keuntungan lebih Rp20 miliar per tahunnya.

Selain akses air bersih, ia juga katakan kalau ia konsen dalam penyediaan infrastruktur jalan lingkungan, taman dan fasilitas olahraga sehingga masyarakat benar-benar merasakan manfaat dari pembangunan kota ini. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY