KalbarOnline, Sintang  –  Sebanyak 31 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang Tahun 2016 secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (11/08/2016)
Setelah dikukuhkan, 31 Paskibraka menyatakan ikrar dan mencium bendera merah putih diiringi lagu syukur.

Bupati Sintang Jarot Winarno dalam amanatnya meminta, seluruh anggota Paskibraka sukses mengemban tugas yang amat penting, yakni mengibarkan bendera pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 Tahun di Sintang pada 17 agustus mendatang.

“semoga tugas yang akan kalian jalankan, sebagai anggota paskibraka bisa berjalan dengan baik, mendapatkan ridho Tuhan yang maha kuasa” harapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga,Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Sintang, Syarifuddin  menjelaskan, 31 anggota Paskibraka sudah dilatih baik fisik, teknik dan kekompakan selama 21 hari oleh empat orang pelatih dari Polres Sintang, Brimob, Korem 121 ABW dan Kodim 1205 Sintang.

“Kami berharap 31 anggota paskibraka bersama pasukan TNI dan Polri yang sudah ditugaskan bisa sukses menjalankan tugasnya mengibarkan bendera merah putih pada upacara detik-detik Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 Tahun 2016 di Stadion Baning Sintang,”harapnya Juga

Dikatakannya sebagai bentuk penghargaan kepada 31 anggota paskibraka, kami akan ajak mereka menambah ilmu pengetahuan dan wawasan sambil refreshing ke Kota Pelajar Yogyakarta pada 24-26 Agustus 2016 nanti.

“Kita sudah jadwalkan mereka untuk bertemu dan berdialog dengan anggota Paskibraka dan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta” terang Syarifudin. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY