Ini Hasil Pengundian Nomor Urut di Pilbup Sanggau, Siapa Nomor 1? (Foto: Leo)
Ini Hasil Pengundian Nomor Urut di Pilbup Sanggau, Siapa Nomor 1? (Foto: Leo)

KalbarOnline, Sanggau – Setelah melalui tahapan rapat pleno terbuka pengumuman hasil penetapan pasangan calon sebagai peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2018 – 2023, serta pengundian sekaligus penetapan nomor urut pasangan calon, akhirnya pasangan Yansen Akun Effendi – Fransiskus Ason mendapatkan nomor urut 1 (dua) dan rivalnya, Paolus Hadi – Yohanes Ontot mendapatkan nomor urut 2 (dua).

Adapaun pengundian nomor urut dilaksanakan di GPU Sanggau, Selasa (13/2) siang.

Rapat pleno pengundian nomor urut dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sanggau, Sekundus Ritih didampingi seluruh Komisioner KPU dan disaksikan Ketua Panwaslu Sanggau, Inosensius, Forkopimda, pimpinan dan perwakilan partai pengusung kedua pasangan calon dan para awak media yang bertugas meliput jalannya rapat pleno terbuka.

Untuk diketahui, pasangan Yansen Akun Effendy dan Fransiskus Ason didukung oleh dua partai politik yaitu Golkar yang memiliki 5 (lima) kursi di DPRD dan PKB dengan 3 (tiga) kursi di DPRD dengan jumlah keseluruhan 8 kursi.

Sementara pasangan Paolus Hadi mendapat dukungan 8 partai politik diantaranya PDIP, Demokrat, Gerindra, Hanura, Nasdem, PAN, PKPI dan PPP dengan jumlah kursi DPRD sebanyak 32 kursi dan satu partai pendukung yaitu PKS.

Untuk meningkatkan dan menjaga agar rapat pleno terbuka penetapan dan pengumuman nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau tahun 2018 tetap kondusif, ratusan personil dikerahkan oleh pihak Polres Sanggau. (Leo)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY