Sekda Kabupaten Mempawah, Mochrizal Saat Memberikan Sambutan Pada Upacara Bendera HUT Pemprov Kalbar ke - 60 di Halaman Kantor Bupati Mempawah (Foto: Lis)
Sekda Kabupaten Mempawah, Mochrizal Saat Memberikan Sambutan Pada Upacara Bendera HUT Pemprov Kalbar ke - 60 di Halaman Kantor Bupati Mempawah (Foto: Lis)

KalbarOnline, Mempawah – Arus informasi yang begitu kuat di era globalisasi kerap disusupi berita-berita tidak benar yang menyesatkan atau yang lebih dikenal dengan ‘berita hoax’. Jika tidak hati-hati, masyarakat dapat terjebak pada arus perubahan yang destruktif.

Menyikapi hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Mochrizal mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merapatkan barisan.

“Saya mengimbau kepada kita semua dan seluruh lapisan masyarakat di Kalimantan Barat, baik jajaran pemerintah, pengusaha, elite politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan semua pemangku kepentingan untuk mempererat persaudaraan, mengedepankan kearifan lokal, nilai luhur budaya bangsa, dan kinerja untuk memajukan Kalimantan Barat yang harmonis, aman, damai, dan sejahtera,” tuturnya saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 60 Provinsi Kalimantan Barat di halaman Kantor Bupati Mempawah, Selasa (31/1) lalu.

Menyampaikan amanat tertulis Gubernur Cornelis, Mochrizal menyatakan pentingnya dukungan menyeluruh dari semua elemen masyarakat di Kalimantan Barat. Khususnya dalam menyikapi isu strategis yang berdampak pada ancaman disintegrasi bangsa belakangan ini.

Ia menyebut kehidupan di Kalimantan Barat telah berlangsung kondusif dan harmonis. Kebinekaan yang ada, menurutnya, merupakan salah satu potensi bangsa yang telah terjaga keutuhannya. Keharmonisan antarsesama tumbuh kuat seiring dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan.

“Kondisi ini selaras dengan tema peringatan, yaitu ‘dengan memperingati hari ulang tahun ke – 60 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, kita jaga keharmonisan dalam berbudaya’,” ucapnya menjelaskan.

Terkait Peringatan HUT ke – 60 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Mochrizal menyebutnya sebagai wujud rasa syukur terhadap karya bakti aparatur sipil negara kepada daerah selama satu tahun.

Selain itu juga sebagai penghormatan terhadap sejarah terbentuknya Provinsi Kalimantan Barat hingga menjadi salah satu provinsi yang tumbuh pesat dan berkembang.

“Prestasi daerah yang telah kita raih serta keberhasilan pembangunan yang terpenuhi secara bertahap harus kita pertahankan, kita jaga, dan kita tingkatkan,” ajaknya. (Lis)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY