Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny Hetty Andika Perkasa, Saat Memberikan Sambutannya Pada Kegiatan Lomba Paduan Suara Dalam Rangka HUT Persit ke 71 (Foto: Ian/Hms)
Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny Hetty Andika Perkasa, Saat Memberikan Sambutannya Pada Kegiatan Lomba Paduan Suara Dalam Rangka HUT Persit ke 71 (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura menggelar lomba paduan suara di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Ali Anyang Kecamatan Sungai Raya Kubu Raya, Sabtu (1/4) kemarin.

Lomba Paduan Suara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 71 Persit KCK tahun 2017. Pada kegiatan tersebut diikuti oleh 21 peserta dari jajaran Daerah XII/Tpr dan dibuka oleh Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Ny Hetty Andika Perkasa.

Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr dalam sambutannya menjelaskan bahwa lomba paduan suara ini, esensinya sangat penting selain sarana hiburan juga untuk pengembangan skill bernyanyi yang dimiliki masing-masing anggota.

“Jika dilihat dari segi kegunaan, kiranya tidak berlebihan, jika kita turut mencermati sebuah filosofi kehidupan ini bentuk upaya untuk menghindari rasa frustasi dan kejenuhan dalam berbagai kegiatan, selain berolah raga, juga diperlukan kemampuan bernyanyi,” paparnya.

Ny Hetty menegaskan, wujud penampilan para peserta pada pelaksanaan lomba akan menjadi cermin keberhasilan pembinaan kesenian yang dilaksanakan di lingkungan satuannya masing-masing.

“Semoga ajang ini bisa mempererat persaudaraan diantara Persit dari berbagai Kesatuan,” harap Ny. Hetty Andika Perkasa.

Bagi para peserta lomba untuk menunjukkan penampilan dan kemampuannya secara maksimal, disertai semangat kompetisi yang sehat, sehingga prestasi yang diperoleh mampu menjadi kebanggaan, baik pribadi maupun organisasi.

“Peserta lomba diwajibkan menyanyikan lagu wajib Hymne Persit, Mars Persit sedangkan lagu pilihan yakni lagu Kapuas, Cik cik Periuk dan Kopi Pancong,” ujarnya.

Hasil penilaian dari dua juri, Drs Imam Ghazali, M.Pd, dan Sri Ishadi serta ditambah juri kehormatan Ny. Hetty Andika Perkasa memberikan jumlah nilai 321 kepada peserta nomor 12 dari Cabang Yonif  Raider 641/Beruang dinobatkan sebagai juara pertama, sedangkan Gabungan Staf  Makodam meraih juara kedua dengan nilai 318, dan juara ketiga diraih dari Denintel mendapat nilai 316.

Sementara Persit KCK Cabang Yonkav 12/BC memperoleh nilai 314 berhak memperoleh juara harapan pertama, untuk juara harapan kedua dan juara harapan III diraih oleh Kesdam XII/Tpr dan Kodim 1207/BS masing-masing mendapat nilai 311 dan 310. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY