Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus memimpin upacara HUT ke-46 KORPRI di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya (Foto: Ian)
Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus memimpin upacara HUT ke-46 KORPRI di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya (Foto: Ian)

Upacara HUT ke-46 KORPRI

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus memimpin upacara HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (29/11).

Hermanus meminta agar para pegawai di Kubu Raya menjadikan momentum HUT KORPRI sebagai sarana refleksi. Refleksi diri atas apa yang sudah dilakukan sebagai abdi negara bagi masyarakat, Bangsa dan Negara.

“Saya minta agar kita para pegawai negeri ini menjadikan momentum ini sebagai sarana refleksi diri kita. Sebagai abdi negara apa yang sudah kita buat untuk melayani masyarakat. Apa yang sudah kita buat untuk bangsa dan Negara kita untuk masyarakat kita,” ucap Hermanus.

Hermanus menyampaikan terimakasih kepada seluruh pegawai di Kubu Raya atas semakin baiknya pelayanan dan atas semakin disiplinnya pegawai di Kubu Raya. Menurutnya, sebelumnya hingga tahun 2013, pegawai di Kubu Raya masuk kantor sesuka hatinya. Ada yang datang jam 9 dan pulang jam 10 bahkan ada yang ke kantor sekali-kali saja. Hal itu terjadi karena tidak ada kontrol dari pimpinannya saat itu. Sehingga pelayanan kepada masyarakat juga ikut terganggu.

“Ini adalah faktanya, bahwa dulu pegawai di Kubu Raya ini tidak displin, masuk kantor sesuka hati karena tidak ada kontrol dari pimpinan. Saya berani mengatakan ini karena pada saat itu juga saya sebagai pegawai disini. Jadi saya melihat sendiri. Dan saya bersyukur sejak pertengahan 2014 kita terapkan disiplin pegawai. Awal-awal memang banyak yang menggerutu karna belum biasa saja. Setelah sekarang, kita lihat pegawai Kubu Raya sudah tertib masuknya yang berimbas pada baiknya pelayanan kita. Dibuktikan dengan Kubu Raya sebagai Kabupaten dengan pelayanan terbaik tahun 2015 dan 2016 berkat kerja keras semua teman-teman pegawai,” terang Hermanus.

Hermanus mengatakan, kendati jabatan Bupati dan Wakil Bupati merupakan jabatan politis dan tidak mewajibkan ke Kantor. Namun Rusman Ali dan Hermanus tetap masuk kantor tepat waktu yakni pukul 07.30. Hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap tugas dan pegabdian kepada masyarakat bangsa dan Negara. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY