HUT ke-27 Adira Finance ‘Langkah Untuk Negeri’ Satukan Keberagaman

KalbarOnline, Pontianak – Ribuan peserta Fun Run 7K dan Fun Walk 2K memadati Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Pontianak, Minggu (5/11).

Perayaan HUT ke-27 Adira Finance di Kota Pontianak ini turut diramaikan oleh berbagai komunitas di Kota Pontianak, diantaranya komunitas Sepeda Ontel Kalimantan Barat (Sepok), Komunitas Pemuda Dayak, Pemuda Melayu dan sebagainya.

Acara yang dipandu oleh artis Pontianak, Kamil Onte atau yang akrab disapa Sukep ini merupakan rangkaian perayaan HUT ke-27 Adira Finance dengan tagline ‘Langkah Untuk Negeri’, dimana Kota Pontianak menjadi salah satu dari 9 Kota besar se-Indonesia yang digelar kegiatan serupa.

Namun ada hal menarik nan unik pada perayaan HUT ke-27 Adira Finance di Pontianak, tak seperti jalan sehat seperti biasa di kota besar di Indonesia lainnya, jalan sehat yang satu ini turut diramaikan oleh peserta dengan berpakaian adat dalam rangka mengangkat nilai-nilai budaya yang ada di Indonesia khususnya di Kota Pontianak, yang diantaranya budaya Melayu, Dayak, Tionghoa, Jawa, Bugis, Madura dan lainnya.

Tak hanya berpakaian adat, ada juga peserta yang menggunakan kostum ala karakter anime, superhero ala ‘Avangers’, dan kostum unik lainnya.

Bahkan ada peserta yang menggunakan kostum Burung Garuda, diketahui bahwa peserta yang satu ini telah mempersiapkan kostum berlambang Negara Indonesia ini 2 (dua) bulan sebelum kegiatan.

Kegiatan juga turut dimeriahkan dengan atraksi Barongsai dan penampilan band asal Kota Pontianak.

Menanggapi hal itu, Kepala Wilayah Sales Service and Distribution area Kalimantan, Handi mengaku bangga Adira dapat berkontribusi nyata dalam kemajuan negara dan mempersatukan keberagaman di Indonesia.

“Jadi yang paling unik tadi kita lihat ada peserta yang menggunakan pakaian adat yang mewakili daerahnya masing-masing, tentunya kita sangat apresiasi sudah turut menyemarakan HUT ke-27 Adira Finance ‘Langkah Untuk Negeri’ ini,” tuturnya.

Sementara Head of Corporate Financial & Procurement Sub Directorate Adira Finance, Sylvanus Gani Mendrofa mengatakan bahwa kegiatan di Kota Pontianak ini, merupakan rangkaian terakhir di luar kota dan akan ditutup dengan perayaan di Kota Jakarta.

Sambutan antusias dari masyarakat Pontianak terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 2550 peserta.

“Belum termasuk masyarakat yang ambil bagian saat on the spot,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Risk Adira Finance, Ho Lioeng Min, mengklaim bahwa rangkaian HUT ke-27 Adira Finance ‘Langkah Untuk Negeri’ di Kota Pontianak paling kreatif dari kota lainnya.

“Menurut saya di Kota Pontianak, animo dan antusias masyarakatnya sangat tinggi dan paling kreatif. Susah loh seperti itu, bahkan ada yang sudah prepare 2 (dua) bulan sebelum kegiatan, kita sangat terima kasih kepada masyarakat Kota Pontianak yang turut menyemarakan acara ini. Peserta kegiatan ini merupakan gambaran bahwa konsumen mempunyai komitmen untuk berkembang bersama,” tukasnya.

Ia juga menuturkan bahwa prospek lembaga pembiaayan di Kota Pontianak, dan Kalimantan Barat cukup menjanjikan.

“Saya harap pada tahun 2018, perekonomian cukup kondusif,” pungkasnya. (Fat)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY