Bupati Sekadau, Rupinus Saat Menjadi Inspektur Upacara Dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di Halaman Mapolres Sekadau (Foto: Mus)
Bupati Sekadau, Rupinus Saat Menjadi Inspektur Upacara Dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke 71 di Halaman Mapolres Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – HUT Bhayangkara di Sekadau yang dilaksanakan kemarin memang terlambat dari jadwal semestinya. Polri sejatinya berulang tahun tepat 1 Juli lalu, namun baru bisa dilaksanakan upacara kemarin karena berteppatan dengan moment lebaran.

Selain upacara, kegiatan HUT Bhayangkara juga diisi dengan ramah tamah, hiburan bersama maupun pemberian penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi. Selain itu, sejumlah tokoh masyarakat juga diganjar penghargaan atas jasa membantu tugas polisi.

Kapolres Sekadau, AKBP Yury Nurhidayat SIK mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada masyarakat yang turut serta membantu pihak kepolisian.

“Salah satunya mengamankan pelaku pencurian,” kata Yury.

Tak hanya itu, salah seorang dokter juga diberikan penghargaan karena upaya yang mendukung program kerja Polres Sekadau.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada adik-adik yang meraih nilai ujian tertinggi mulai dari SD, SMP, SMA, SMK dan Madrasah. Kami juga bermitra dengan masyarakat seperti star ngerunsa yang selama ini aktif melaksanakan kegiatan seperti patroli pedalaman dan kegiatan sosial lainnya,” ungkapnya.

Yury menegaskan, dalam usianya yang ke 71 ini, Polres Sekadau terus berupaya untuk selalu mendekatkan diri serta meraih kepercayaan masyarakat melalui program-program yang ada.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sekadau, Jefray Raja Tugam SE berharap kemitraan antara Polri dan masyarakat semakin erat.

“Kita dari DPRD Sekadau juga siap bermitra dengan kawan-kawan kepolisian,” tandas Jefray. (bdu/Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY