Aktivitis 212 Kabupaten Ketapang yang Dikomandoi Isa Anshari, Foto Bersama Usai Melaporkan Akun Facebook Bernama Dimas Javad, ke Polres Ketapang (Foto: Adi LC)
Aktivitis 212 Kabupaten Ketapang yang Dikomandoi Isa Anshari, Foto Bersama Usai Melaporkan Akun Facebook Bernama Dimas Javad, ke Polres Ketapang (Foto: Adi LC)

KalbarOnline, Ketapang – Sebuah akun facebook bernama Dimas Javad dilaporkan ke Polres Ketapang Kalbar.

Penyebabnya, akun ini diduga menulis status dan mengunggah gambar berbau penghinaan terhadap alumni peserta aksi 212.

“Hari ini kami telah secara resmi melaporkan pemilik akun Facebook Dimas Javad karena telah menghina ulama khususnya Alumni peserta gerakan aksi 212,” kata Isa Anshari usai melaporkan persoalan ini ke Polres Ketapang, Sabtu (2/6).

Menurut pelapor, Isa Anshari yang juga merupakan aktivis 212 ini, unggahan di akun Facebook Dimas Javad itu merupakan bentuk penghinaan dan dilakukan bukan baru pertamakali saja, namun sudah berulang kali dilakukan sehingga bisa menimbulkan keresahan.

“Kali ini yang kedua, sebelumnya sudah pernah melakukan hal yang sama yaitu menghina ulama. Tetapi masih kita selesaikan dengan permohonan maafnya sebagai pembelajaran,” ungkap Isa Anshari.

Lebih lanjut, Isa Ansari berharap agar pihak Kepolisian segera memproses laporannya terhadap pemilik akun facebook Dimas Javad agar tidak menimbulkan berbagai macam reaksi.

“Kami minta pihak kepolisian untuk menindak lanjuti proses hukum terhadap laporan kami, karena dari postingan-postingannya sudah luar biasa melecehkan umat Islam,” harapnya.

Akun Facebook Dimas Javad dilaporkan ke Polres Ketapang dengan dugaan melanggar Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dengan ancaman maksimal 6 tahun kurungan penjara. Laporan tersebut tertuang dengan nomor LP / 314 – B / V / RES.1.24 / 2018 / Kalbar / SPKT, tanggal 2 Juni 2018. (Adi LC)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY