‘Sintang Untuk Semua’

KalbarOnline, Sintang – Dalam rangka rangka peringatan Hari Jadi ke-656 Kota Sintang, Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar hiburan rakyat yang digelar di Stadion Baning Sintang, Rabu (9/5).

Panitia Hari Jadi Kota Sintang tahun 2018 ini, menghadirkan penyanyi Dangdut Indonesia, Via Vallen, yang menambah semarak HUT Kota Sintang ke-656 ini.

Ribuan masyarakat Sintang hadir untuk melihat dan menyaksikan secara langsung konser Via Vallen dalam rangka menyemarakan Hari Jadi ke-656 Kota Sintang.

Artis yang tengah naik daun itu seakan menghipnotis ribuan masyarakat Sintang. Ada 8 lagu yang dibawakan Via Vallen. Beberapa kali Via menyampaikan ucapan selamat ulang tahun bagi Kota Sintang.

Via juga memposting video berdurasi 46 detik melalui akun resmi Instagramnya yang menunjukkan kemeriahan live konsernya dalam rangka menyemarakan Hari Jadi ke-656 Kota Sintang di Stadion Baning.

Tercatat, video yang diposting Via Vallen melalui akun yang telah diikuti 6,3 juta folowers itu, telah di-like sebanyak 593 ribu like dan 1398 komentar.

Terimakasih Sintang Selamat ulang tahun dan sampai jumpa lagii ❤️

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on

“Vianisty Sintang suaranya mana. Thank you semuanya, selamat ulang tahun Kabupaten Sintang,” ucap Via Vallen dalam video tersebut.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang turut menghadiri hiburan rakyat tersebut mengatakan bahwa kehadiran Via Vallen di Sintang merupakan bentuk hiburan untuk masyarakat Sintang.

“Dengan adanya hiburan ini, bagi kami yang penting rakyat senang, makanya kita datangkan Via Vallen yang saat ini memang sedang fenomenal. Bagi kita yang terpenting itu masyarakat senang,” ucap Bupati.

Bupati Jarot mengakui bahwa cukup banyak event yang diselenggarakan di Sintang pada tahun ini. Hal ini membuktikan bahwa kebutuhan akan hiburan di Kabupaten sangat tinggi, dengan membludaknya masyarakat yang hadir.

“Ini adalah aspirasi rakyat. Kita tanggal 14 Juli kick off Fesinvest Kelam. Ini suasana alam, nanti ada Ian Antono, Ahmad Albar, Doni Kagola, itu lebih besar lagi,” jelas Bupati.

Bupati Jarot juga menegaskan sekaligus menjawab jika ada nyinyiran terkait anggaran daerah dihabiskan hanya untuk menyelenggarakan kegiatan hiburan. Menurut Bupati Jarot, semua berasal dari masyarakat dan kembali untuk masyarakat Sintang.

“Nanti ada yang bilang, jangan-jangan uang Pemda habis buat pesta. Ini semuanya dari masyarakat, dari sponsor yang membantu kita. Terlebih lagi ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-656 Kota Sintang,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jarot sekaligus meluncurkan aplikasi senentang, yang merupakan aplikasi yang berisikan tentang berbagai informasi di Sintang, baik terkait ekonomi, perhotelan dan wisata.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota Komisi XI DPR-RI, Danrem 121 ABW, unsur Forkopimda Sintang, unsur OPD Kabupaten Sintang, tokoh agama, tokoh masyarakat, ribuan masyarakat dan unsur terkait lainnya. (Sg/Fat)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY