Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir (Foto: Ist)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir (Foto: Ist)

Bupati: Disdukcapil sudah kerja maksimal layani pembuatan e-KTP sebagai syarat pemilih

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir menghadiri acara tatap muka sekaligus Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam kesiapan Pemilu Tahun 2018 Kabupaten Kapuas Hulu di Polres Kapuas Hulu.

Bupati Nasir, menyambut baik digelarnya kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini salah satu upaya pemerintah, untuk menciptakan aman dan kondusif jelang Pilkada.

“Kita harap pelaksanaan Pilkada di Kalbar berjalan dengan baik. Dimana pemerintah daerah hanya memfasilitasi kegiatan pemilu untuk pelaksanaan pemilu di Kapuas Hulu,” ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga menyatakan bahwa pihaknya memfasilitasi masalah distribusi logistik ke daerah-daerah terpencil, yang memerlukan waktu cukup lama, karena medan yang cukup besar, maka perlu ada kerjasama yang baik.

“Kita tahu bahwa luas Kapuas Hulu sangat besar, dan medan juga jauh. Untuk itu, kita harapkan kerjasama yang baik,” pintanya.

Mengenai keamanan, menurutnya hal tersebut merupakan tugas bersama, maka perlu ada kerjasama yang baik semua pihak, baik Polri/TNI serta masyarakat.

“Keamanan sudah jelas merupakan tugas bersama, Polri dan TNI tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak,” paparnya.

Sementara masalah e-KTP yang merupakan salah satu persyaratan untuk memilih, menurutnya sudah banyak masyarakat yang mengantongi e-KTP.

“Disdukcapil juga sudah kerja maksimal bahkan siang dan malam, supaya masyarakat bisa memiliki e-KTP,” tandasnya. (Haq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY