Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Bersalaman Dengan Seluruh Tamu Undangan Pada Halal Bi Halal di Rumah Jabatan Dinas Bupati (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Saat Bersalaman Dengan Seluruh Tamu Undangan Pada Halal Bi Halal di Rumah Jabatan Dinas Bupati (Foto: Ishaq)

Pemkab Kapuas Hulu Gelar Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 Hijriyah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Halal Bihalal dalam rangka suasana Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah, yang digelar Rumah Jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Jalan Perwira Putussibau, Rabu (5/7).

Halal Bihalal tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero beserta istri, Ketua beserta Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu beserta istri, Pimpinan serta perwakilan dari TNI dan Polri, Pimpinan dan anggota Forkopimda Kabupaten Kapuas Hulu, Para Kepala Dinas dan Badan serta ASN di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Kepala Kemenag Kapuas Hulu, para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Partai Politik, Pimpinan Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, awak media serta para undangan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, H.M.Mauluddin, menyampaikan bahwa acara Halal Bihalal ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, sebagai rangka dari pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri bagi umat muslim khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu.

Suasana Halal Bi Halal Yang Digelar Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di Rumah Jabatan Dinas Bupati (Foto: Ishaq)
Suasana Halal Bi Halal Yang Digelar Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu di Rumah Jabatan Dinas Bupati (Foto: Ishaq)

Dengan tema Halal Bihalal 1438 H/2017 M, yaitu “Untuk Mempererat Silaturrahmi Umat Muslim Kabupaten Kapuas Hulu” diharapkan sebagai upaya membangun hubungan silaturrahim antara sesama dalam membangun solidaritas dan kebersamaan serta menjaga kebhinekaan dalam segala aspek kehidupan masyarakat.

“Mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu terutama yang hadir disini. Sebab, ini adalah kesemapatan di mana untuk kita saling bermaaf-maafan dan saling bertatap muka satu dengan yang lainnya setelah selesai puasa dan lebaran,” ucap Mauluddin.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir dalam sambutanya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kapuas Hulu untuk senantiasa bahu – membahu, bersatu padu, bekerja sama serta memberikan dan meningkatkan pengabdian kita demi kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu yang kita cintai ini,” tuturnya.

Melalui momen Halal Bihalal 1438 H/2017 M tersebut, Bupati Nasir juga mengajak agar seluruh komponen masyarakat Kapuas Hulu dapat memperbaiki berbagai kekurangan yang ada dengan saling memaafkan, agar berbagai permasalahan hati bisa menjadi bersih kembali dan semangat kebersamaan bisa menjadi lebih erat,” tuturnya.

Selain itu, untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusian sebagai makhluk yang fitrah sesuai dengan makna hakiki Idul Fitri.

“Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut, mari kita sama-sama kegiatan Halal Bihalal ini sebagai titik awal untuk berbenah diri serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi secara aktif di tengah masyarakat,” imbuh Bupati Nasir.

Dalam kesempatan tersebut, panitia Halal Bihalal mengundang salah seorang tamu seorang cendikiawan muslim dari jakarta Dr. H. Ali Taher Parasong, SH., M.Hum, yang juga merupakan Ketua Komisi VIII DPR RI. Selain itu juga, kegiatan Halal Bihalal 1438 H menghadirkan grup musik Gambus Al-Madinah dari Pontianak guna menghibur tamu dan masyarakat yang hadir. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY