Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph Pada kesempatan ini, para pejabat daerah dan tokoh agama menyalakan lilin natal bersama (Foto: Sg/Hms)
Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph Pada kesempatan ini, para pejabat daerah dan tokoh agama menyalakan lilin natal bersama (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, SintangSintang. Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph, menghadiri konser safari Natal pemerintah Kabupaten Sintang di Indoor Apang Semangai Sintang, Kamis (15/12/2016).

Bupati Sintang menyampaikan dirinya, wakil Bupati dan Sekda serta tim safari Natal telah mengunjungi 11 tempat dalam rangka safari natal tahun ini. “inilah upaya kita untuk mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas, sehat, maju, religius dan sejahtera,” kata dr. Jarot. “karna kita ingin mewujudkan masyarakat yang religus tentunya pemerintah kabupaten akan selalu memberikan perhatian yang luar biasa untuk kegiatan-kegitan keagamaan,

“ini adalah bagian dari progrma pemerintah kabupaten, tiap tahun kita akan lakukan seperti ini. Tahun ini 11 tempat kita kunjungi,” papar dr. Jarot. “Seperti kata Gus Dur, kerohanian, keagamaan dan kesenian mengetuk lebih merasuk di hati, itulah yang kita lakukan ini” katanya

“Malam hari ini sungguh meriah, terima kasih kepada panitia dan para artis penghibur serta donatur yang telah membantu terselenggaranya acara ini,” kata dr. Jarot. “selamat hari natal dan tahun baru utnuk kita semua,” tutupnya.

Pada wawancara dengan awak media diakhir acara, wakil bupati Sintang, Drs. Askiman, MM juga menyampaikan hal senada bahwa konser safari natal ini merupakan penghujung dalam rangkaian safari natal pemerintah Sintang tahun 2016.”kita ke daerah kecamtan-kecamatan. Malam ini kita hanya menampilkan kesenian utnuk meluapkan kegembiraan kita atas kelahiran Yesus Kristus,” kata Askiman.

“kegiatan konser yang telah kita laksanakan ini menampilkan keberagaman kita, solidaritas kita sebagai umat beragama,” kata Askiman. “dengan ini kita menumbuhkan rasa persatuan antar etnis. Dengan ini di Sintang akan terwujud keharmonisan antar umat beragama sebagai harapan kita semua masyarakat Sintang,” tambahnya.

Acara ini di buka dengan teaterikal dari Gereja Sungai Yordan Rajawali Sintang. Panitia kemudian menyuguhkan tarian daerah yang di bawakan oleh mahasiswi dan mahasiswa dari STIKES Kapuas Raya bekerjasama dengan Sanggar Binua Garantung.

Pada kesempatan ini, para pejabat daerah dan tokoh agama menyalakan lilin natal bersama.

Selain penampilan lagu-lagu natal dan pujian oleh Kelompok Paduan Suara Musik Pop Gerejawi (MPG) Sintang juga tampil sebuah penampilan multi etnis yang dikemas dalam penampilan lagu bernuansa natal dari pemuda-pemuda yang tergabung dalam paduan suara Multi Etnis Kabupaten Sintang.

Pada kesempatan ini pula panitia menampilkan sebuah puisi karya Drs. Askiman, MM. Penonton yang datang memenuhin Indoor Apang Semangai tamak berjubel, lebih dari seribu orang.

Panitia konser ini mendatang penyanyi Indonesia terkenal Regina Ivanova atau yang lebih dikenal sebagai Regina Idol. “Ke Sintang itu seru banget karena sudah bisa pake pesawat. Dulu sempat konser ke daerah yang jauh dari bandara, perjalanan sampai lebih dari 6 jam,” katanya sambil tertawa.

Juara ajang pencarian bakat, Indonesian Idol musim ketujuh ini menyampaikan rasa bahagianya karena bisa tampil di Sintang. “Senang sekali ya karena ini pertama kalinya aku bisa ke Sintang, bisa memeriahkan natal di Sintang, bisa ketemu orang – orang baru di sini,” kata Regina.

“Tadi siang waktu latihan bersama anak-anak bandnya, ternyata wow! Mereka luar biasa. Mereka terlihat sudah benar-benar mempelajari materi lagu saya, nggak Cuma asal aja. Benar-benar sesuai dengan apa yang saya mau,” ungkap wanita kelahiran 1986 ini. “Pemuda Sintang sangat beretanggung jawab sekali,” pujinya.

Penyanyi yang telah memiliki lebih dari 10 album ini menyampaikan pesan natal bagi masyarakat Sintang. “Semoga damai dan suka cita natal menyertai kita dan semua masyarakat Sintang dimanapun berada semoga damai Yesus Kristus menyertai kita,” tutup Regina.

Selain Regina Idol juga tampil penyanyi asli versi solo lagu ‘jangan lelah’, January Pangaribuan. Janaury juga sempat mendampingi wakil bupati dalam beberapa tempat selama rangkaian safari Natal tahun 2016.

Tampak hadir dalam acara ini, Vikjen Keuskupan Sintang, pastor Leonardus Miau, PR dam sejumlah tokoh agama katolik lainnya beserta sejumlah tokoh agama lainnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY