Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi, Saat Memberikan Sambutannya Pada Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Nurul Yaqin Menjalin (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi, Saat Memberikan Sambutannya Pada Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Nurul Yaqin Menjalin (Foto: Hms Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Jamaah Masjid Nurul Yaqin, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad 1439 H yang bertemakan ‘mari kita jadikan sholat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar, jujur dalam kehidupan sehari-hari’ dengan penceramah Ustadz H Abdul Azis, S.Pd.I (Pontianak), Sabtu siang (14/4).

Ratusan jema’ah yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari rombongan Yayasan Darul Muttaqin Pontianak sebanyak 50 orang, jema’ah Masjid Nurul Yaqin Menjalin dan jema’ah Miftaful Jannah Dusun Lonjengan Ds. Menjalin serta masyarakat sekitar Menjalin.

Turut hadir, Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi yang mendapat kesempatan menyampaikan kata sambutan dalam rangakaian acara peringatan Isra’ Mi’raj tersebut.

Adapun dalam sambutannya, Kapolsek Menjalin menyampaikan beberapa pesan kamtibmas terkait dengan pilkada, cerdas dalam menanggapi berita hoax yang berbau SARA, serta tolerasi beragama, yang mana diawali dengan perkenalan diri sebagai pejabat Kapolsek Menjalin yang baru menjabat.

“Umat Muslim Menjalin yang berjumlah sedikit sekitar 10% yang tergolong kelompok minoritas harus saling menjaga toleransi dan menjaga kerukunan beragama di lingkungan masyarakat, menanggapi berita atau isu hoax yang sering beredar di media sosial yang selali berkaitan dengan SARA apalagi menjelang pilkada agar lebih cerdas dalam menanggapi berita atau isu yang belum jelas sumbernya, agar pelaksanaan pilkada di Menjalin dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar Iptu Teguh di atas mimbar.

Kapolsek berharap dengan disampaikannya pesan tersebut dapat mengingatkan dan menjalin kerja sama serta silaturahmi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama serta jema’ah yang hadir untuk menciptakan situasi yang aman terkendali dan kondusif serta menjaga kerukunanan beragama di wilayah Menjalin.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY