Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi, Foto Bersama Usai Pelantikan Petugas Pengawas TPS Kecamatan Menjalin (Foto: Hms Polsek Menjalin)
Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi, Foto Bersama Usai Pelantikan Petugas Pengawas TPS Kecamatan Menjalin (Foto: Hms Polsek Menjalin)

KalbarOnline, Landak – Sebanyak 54 orang petugas pengawas tempat pemungutan suara (TPS) dilantik dan diambil sumpahnya di aula gereja paroki St. Petrus dan St. Paulus Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Selasa siang (5/6).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dilakukan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Menjalin, Novianus Andreas bersama 3 (tiga) orang rohaniawan tiap perwakilan agama.

Usai pelantikan dan mengambilan sumpah/janji jabatan, mereka kemudian dilanjutkan dengan mengikuti bimbingan teknis tentang pembekalan pengawas TPS dalam rangka pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pilgub Kalbar 2018.

Ketua Panwascam Menjalin menuturkan bahwa pelantikan 54 petugas pengawas TPS ini dalam rangka menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Ini nantinya akan tersebesar di 8 desa yang ada di Kecamatan Menjalin, selain itu juga pelantikan ini menindaklanjuti surat edaran dari Bawaslu Provinsi Kalbar dan surat dari Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Landak,” terang Andreas.

Sementara, Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi mengatakan bahwa pihaknya meyakini dan percaya para petugas pengawas TPS tersebut dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Karena mereka merupakan salah seorang pejuang demokrasi dan ujung tombak Pilgub Kalbar yang diharapkan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” tukas Iptu Teguh.

“Lakukan tugas pokok dan jangan takut melaksanakan tugas, kerja pengawas TPS sudah diatur dan dilindungi Undang-Undang,” pesan Kapolsek Menjalin.

Kapolsek Menjalin berharap petugas pengawas TPS yang baru dilantik ini dapat menjaga independensi dan profesionalisme, dan mengedepankan tegaknya demokrasi untuk kepentingan negara dan masyarakat umumnya agar pelaksanaan berlangsungnya pemilukada dapat berjalan dengan baik di Kecamatan Menjain.

“Kami berjanji memenuhi tugas dan kewajiban sebagai petugas pengawas TPS dalam menjalankan tugas akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk mensukseskan pesta demokrasi dan situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Menjalin,” tegas Ketua Panwascam Menjalin, Novianus Andreas.

Penulis : Oktavianto

Editor : Fai

Publish : KalbarOnline

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY