Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Ketua DPP LPM, Firman Muntaco, Foto Bersama Usai Pelantikan DPD LPM Sintang-Sekadau (Foto: Sg)
Bupati Sintang, Jarot Winarno dan Ketua DPP LPM, Firman Muntaco, Foto Bersama Usai Pelantikan DPD LPM Sintang-Sekadau (Foto: Sg)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Pemuda Melayu Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau periode 2017-2022 yang dipusatkan di Kabupaten Sintang bertempat di Gedung Pancasila, Kamis (26/10).

Dewan Pimpinan Daerah Laskar Pemuda Melayu Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Melayu Provinsi Kalimantan Barat, H Firman Muntaco.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa acara pelantikan DPD Laskar Pemuda Melayu Kabupaten Sintang ini merupakan salah satu langkah untuk tetap dan terus dalam rangka melestarikan kearifan lokal.

“Dengan adanya Laskar Pemuda Melayu ini kita dapat mengembangkan melestarikan kearifan lokal dengan menjaga marwah Melayu, ini semua merupakan niat baik yang kita miliki,” ujarnya.

Bupati menyambut baik dengan kehadiran Laskar Pemuda Melayu (LPM) di Kabupaten Sintang, agar kita sama-sama untuk meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sintang dengan seluruh elemen bangsa yang ada di Kabupaten Sintang.

“Saya berharap kepada Laskar Pemuda Melayu ini agar dapat menjadi penggerak untuk menjaga kebhinekaan tunggal ika untuk di Kalimantan Barat terutama di Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau, saya pahami ini semua untuk menjaga marwah Melayu, dan ini kita harus bersatu padu sehingga akan menjadi modal utama untuk membangun Kabupaten Sintang yang lebih maju lagi,” tuturnya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada Ketua DPD Laskar Pemuda Melayu Kabupaten Sintang dan Sekadau yang telah dilantik.

“Kita tunggu bersama agenda kerja nyatanya untuk bersama-sama bahu membahu membangun Kabupaten Sintang ini,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Pemuda Melayu Kalbar, H Firman Muntaco mengatakan bahwa pada tahun 2014 Laskar Pemuda Melayu telah menjadi suatu lembaga dengan struktur jabatan Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pimpinan Daerah untuk tingkat Kabupaten/Kota.

Firman menambahkan dengan adanya pelantikan Ketua DPD LPM Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau ini bukan untuk gagah-gagahan, tapi untuk menunjukan jati diri sebagai warga Indonesia yang baik.

“Kita harus menjaga keberagaman, menjaga adat istiadat kita dan yang paling penting adalah kita selalu menjaga marwah Melayu dan saya berharap agar kita selalu tetap menjaga solidaritas terhadap sesama,” pesannya.

Panglima Muda DPD Sintang periode 2017-2022, H Gulam Murtaza mengatakan bahwa dengan hadirnya Laskar Pemuda Melayu di Kabupaten Sintang, dirinya berharap untuk dapat menjadi sebuah pemersatu dalam keberagaman budaya.

“Jika dalam pelaksanaan kegiatan saya salah, tolong diingatkan. Untuk itu semua kita jaga ketertiban dan amanah di Kabupaten Sintang. LPM Sintang juga siap bekerjasama dengan pihak manapun baik itu Pemerintah Kabupaten Sintang dan yang lainnya,” tandasnya. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY