Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Beserta Istri dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, Saat Menghadiri Rangkaian Kegiatan Milad Muhammadiyah ke-105 Yang Digelar PD Nasyiatul Aisyiah Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Beserta Istri dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, Saat Menghadiri Rangkaian Kegiatan Milad Muhammadiyah ke-105 Yang Digelar PD Nasyiatul Aisyiah Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Ketua DPD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu yang juga Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri menyampaikan bahwa perayaan Milad Muhammadiyah ke 105, kali ini mengambil kegiatan kampanye gizi.

“Ini membuktikan bahwa organisasi Muhammadiyah sangat konsen terhadap kehidupan masyarakat, baik menyangkut kesehatan, pendidikan, kesejahteraan dan sosial,” ujarnya.

Ia mengharapkan, kedepan kader Muhammadiyah bergandeng tangan memajukan Muhammadiyah sesuai dengan visi misi para pendiri Muhammadiyah yaitu memperjuangkan kehidupan masyarakat yang berahlak dan bermartabat.

Sementara Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi dan menyambut rangkaian kegiatan yang digelar DPD Muhammadiyah Kapuas Hulu dalam rangka meriahkan Milad Muhammadiyah yang ke 105 ini.

“Dengan mengkampanyekan gizi nasional, megingat Kabupaten Kapuas Hulu masih rentan kekurangan gizi buruk yang beberapa bulan lalu disalah satu Kecamatan masih ditemukan balita kekurangan gizi buruk,” ucap Nasir.

Menurut Bupati dua periode ini hal tersebut dikarenakan ketidaktahuan orang tua dalam memenuhi keseimbangan makanan guna pertumbuhan anak-anaknya, apalagi, lanjutnya, orang tua kurang beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

“Jarang dibawa ke Posyandu maupun ke Pukesmas terdekat, itulah yang menyebabkan anak balita kekurangan gizi. Melalui kegiatan ini, sangat membantu Pemerintah dalam pemenuhan gizi anak, sekaligus mencegah stunting,” tutur Bupati.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada DPD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas Hulu yang telah membantu Pemerintah Daerah dalam memberantas sekaligus mensosialisasikan tentang gizi buruk,” pungkas Bupati. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY