Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah (Foto: Garudayaksa)
Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah (Foto: Garudayaksa)

KalbarOnline, Pontianak – DPD Partai Gerindra menggelar halal bihalal bersama seluruh pimpinan DPC, kader dan simpatisan 14 Kabupaten/Kota se-Kalbar.

Adapun halal bi halal DPD Gerindra Kalbar kali ini, mengusung tema ‘Dengan Menjalin Tali Silaturahmi Akan Membentuk Kebersamaan’ yang dilaksanakan di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Sabtu (22/7) lalu.

Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen memperjuangkan kader Gerindra dalam pemilukada.

Menurut Suriansyah yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kalbar ini, kader tersebut seperti Edy Rusdi Kamtono yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Pontianak, Yandi sebagai Wakil Wali Kota Pontianak, Mansyur sebagai Wakil Bupati Kubu Raya serta kader lainnya.

“Tentu kita memperjuangkan kader, jika ada kader kenapa tidak, namun kita juga melihat elektabilitas dan hasil survei, itu hal dinamis,” ucapnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa dalam halal bi halal kali ini, DPD Gerindra Kalbar hanya dikhususkan kepada internal Gerindra.

“Jadi kita sengaja tidak mengundang tamu partai lainnya karena ingin meningkatkan silaturahmi dan kerjasama sesama kader,” terangnya.

Suriansyah juga menyinggung keputusan DPR RI yang menyetujui Presidential Threshold 20-25 persen.

“Tentunya, kita prihatin dengan Presidential Threshold 20 persen yang sudah disahkan DPR, kami mengharapkan kalaupun ada tidak setinggi itu. Tapi tidak gentar, Pak Prabowo berdasarkan hasil survei dan keinginan masyarakat mempunyai dukungan lebih dari 20 persen,” jelasnya.

Mengenai Pilgub Kalbar 2018, dirinya mengatakan bahwa Gerindra Kalbar tidak akan membuka penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018-2023.

“Penjaringan untuk setingkat Pilgub tidak dibuka, tetapi untuk Pilwako dan Pilbup dibuka pada masing-masing DPC. Kita sudah menjalin komunikasi dengan beberapa calon, namun prosesnya belum selesai, kami mengajukan diri pada posisi Wakil Gubenur, kepada siapa nantinya masih menunggu,” imbuhnya.

Khusus untuk Wali Kota Pontianak, lanjutnya, Gerindra membuka pendaftaran mulai 24-27 Juli di Mercure Pontianak.

Menurutnya pula, pendaftaran tersebut tentunya terbuka, walaupun DPD Gerindra sudah ada calon yaitu Edy Rusdi Kamtono sebagai calon yang adalah Bendahara DPD Partai Gerindra.

“Kami akan menggiring beliau (Edy Rusdi Kamtono, Red) untuk mendaftar di DPC Kota Pontianak, harapan kami tentunya semoga diterima sebagai salah satu calon dan akan kami perjuangkan. Namun untuk wakil kita belum tahu, kami masih menjaring berbagai alternatif, namun akhirnya belum tahu,” pungkasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY