Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Saat Menghadiri Kegiatan Sunatan Massal Yang Digelar MPM Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir Saat Menghadiri Kegiatan Sunatan Massal Yang Digelar MPM Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

Diikuti 130 Orang Anak

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Majelis Perempuan Melayu Kapuas Hulu bekerjasama dengan RSUD Dr Achmad Diponegoro Putussibau, Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, serta Bank Kalbar Cabang Putussibau mengelar sunatan massal, di Halaman Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara, Jalan Patimura Putussibau, Minggu (23/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, SH bersama Ketua PKK Erlinawati Nasir, SH, Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Ir H Muhammad Sukri, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, Kasi Intelijen Kejari Kapuas Hulu, Acep Subhan, Kepala SKPD, anggota DPRD, Lurah Hilir Kantor, Erik Amirudin, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan bahwa sunatan itu merupakan wajib bagi kaum laki-laki, karena berkaitan dengan kesehatan.

“Jadi anak-anak laki tak boleh takut untuk laksanakan sunat. Karena setelah disunat, dalam waktu tiga hari sudah mulai bisa jalan,” ujarnya.

Kepada MPM Kabupaten Kapuas Hulu, Bupati yang juga menjabat sebagai Ketum DPD MABM Kapuas Hulu mengucapkan terima kasih karena telah melaksanakan kegiatan sosial seperti ini.

“Diharapkan terus digalakan kedepannya, karena menfaatnya sangat besar bagi masyarakat,” ucapnya.

Bupati juga meminta kepada Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, supaya sunatan seperti ini harus digelar setiap kecamatan yang ada di Kapuas Hulu.

“Kalau kita lihat memang sudah beberapa kecamatan, yang telah mengelar sunatan massal. Diharapkan setiap kecamatan laksanakan kegiatan sosial tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Perempuan Melayu Kapuas Hulu, Ana Mariana, ST., MM menyampaikan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung sunatan massal ini, karena sunatan massal merupakan program tahun 2017 serta pertama kali dilakukan.

“Tujuan kita adalah, untuk membantu dan meringankan beban keluarga bagi masyarakat, yang ingin menyunatkan anak-anaknya. Apa lagi ini merupakan sunah Rasul, bagi anak laki-laki maka harus wajib disunat,” ungkapnya.

Ketua Panitia Sunatan Massal, Lisma Roliza, SH menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini adalah program kerja bagi MPM Kapuas Hulu. Dengan tujuan untuk meningkatkan kegiatan sosial dan menyebarkan syiar agama.

Lisma menuturkan, awalnya target jumlah peserta sunatan sebanyak 200 orang anak. Tapi setelah pelaksanaan dan jumlah pendaftarana adalah lebih 30 orang anak.

“Jadi peserta sunatan massal yang ikuti sunatan sebanyak 130 orang anak. Karena antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujarnya.

Dari 130 orang anak yang mengikuti sunatan massal, lanjut Lisma, berasal dari Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Bikak, Kalis, Jongkong, dan juga dari kabupaten Sintang.

“Kegiatan sunatan massal ini baru pertama kali kami lakukan,” pungkasnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY