Tim Kemenkes Bersama Jajaran RSUD Sekadau Saat Berdialog Dengan Salah Seorang Pasien di UGD RSUD Sekadau di sela-sela Visitasi (Foto: b/Mus)
Tim Kemenkes Bersama Jajaran RSUD Sekadau Saat Berdialog Dengan Salah Seorang Pasien di UGD RSUD Sekadau di sela-sela Visitasi (Foto: b/Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Plt Direktur RSUD Sekadau, Henri Alpius SKM menyambut baik rencana Kemenkes untuk mengirimkan dokter spesialis di Sekadau. Hendri bahkan mereques tiga dokter spesialis yang sangat-sangat dibutuhkan rumah sakit tipe C tersebut.

“Yang paling dibutuhkan adalah dokter bedah, obgyn dan dokter spesialis penyakit dalam,” kata Henri.

Memang saat ini ketiga dokter spesialis itu sudah ada di Sekadau. Namun karena jumlah pasien yang cukup banyak, mereka kerap kwalahan menangani pasien.

“Jadi ini harus menjadi fokus kita,” timpalnya.

Terkait dengan dokter spesialis lain, Henri juga mengaku sangat membutuhkannya.

“Soal fasilitas, kami dari RSUD Sekadau akan berusaha semaksimal mungkin agar para dokter itu bisa bekerja dengan nyaman,” tekadnya.

Selama ini, pihak RSUD Sekadau sudah menjalin kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin Makasar dalam penempatan dokter spesialis. Seluruh dokter spesialis dasar sudah terisi dengan dokter kontrak dari Unhas.

“Tapi kita juga masih membutuhkan tambahan. Makanya kita menyambut baik adanya dokter dari Kementerian Kesehatan itu,” tukas Henri. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY