KalbarOnline, Sintang – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah akan mengunjungi Kabupaten Sintang selama satu hari, Kamis (3/7/2017) mendatang. Guna mempersiapkan kedatangan tamu jauh tersebut, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang, Budi Harto menggelar rapat persiapan supaya Kabupaten Sintang mendapatkan kesan yang baik bagi tamu yang berkunjung.

Pada rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Jumat, (28/7) tersebut, turut dihadiri Ketua dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sintang.

“Kita melaksanakan rapat persiapan untuk menyatukan langkah dan persepsi agar persiapan menyambut tamu FKUB Kota Surakarta yang berjumlah sebanyak 25 orang bisa diatur dengan baik. Karena selain bertukar pikiran dan pengalaman dalam menjaga kerukunan umat beragama di daerah masing-masing, rombongan juga direncanakan akan mengunjungi Masjid Jami’ Sultan Nata Sintang, Museum Keraton Sultan Nata Sintang, Gereja Katedral Kristus Raja Sintang, Wisata Rohani Bukit Kelam, dan Vihara Sungai Durian,” terang Budi Harto.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Sintang, Khoidul Mufid menjelaskan kronologis keinginan FKUB Surakarta berkunjung ke Kabupaten Sintang.

“Mereka memang sudah merencanakan sejak jauh hari untuk berkunjung ke Kalimantan Barat. Tujuan mereka ke Singkawang dan Sintang. Kita terus berkoordinasi dengan mereka untuk memfasilitasi kunjungan mereka selama di Sintang. Kendaraan dan tempat menginap juga sudah selesai diurus,” terang Mufid.

Sementara perwakilan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, H Anwar Ahmad menyampaikan turut bangga Sintang dikunjungi oleh tamu dari luar Kalbar.

“Mari kita sambut mereka dengan baik. Saat berbincang-bincang dengan mereka, diharapkan kita bisa menimba ilmu dari mereka tentang menjaga kerukunan umat beragama. Karena kunjungan mereka hanya satu hari, saya minta agar pengaturan waktu bisa lebih padat sesuai rencana lokasi yang akan dikunjungi,” terang H Anwar Ahmad. (Sg)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY