Suasana Audiensi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Bersama Sejumlah Mahasiswa Teknik Untan Pontianak dan Perwakilan Dari Untan Pontianak (Foto: Mus/Hms)
Suasana Audiensi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius Bersama Sejumlah Mahasiswa Teknik Untan Pontianak dan Perwakilan Dari Untan Pontianak (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH., M.Si didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Ir Ahmad Suryadi, ST beserta beberapa staff menerima kunjungan mahasiswa teknik Universitas Tanjungpura (Untan) yang tergabung dalam organisasi Mapala di ruang kerja Wakil Bupati Sekadau, Rabu (8/2) kemarin.

Dalam audiensi tersebut, turut hadir perwakilan dari Universitas Tanjungpura (Untan) yakni Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni M Yusuf, S.T.,M.T., Perwakilan Dosen Prodi Teknik Mesin M Taufiqurrahman, S.T., M.T., Ketua Mapala Teknik Universitas Tanjungpura, Dian Muharram, Ketua Ekspedisi 2017 Mapala Teknik, Mardianus, Perwakilan anggota Tim Ekspedisi 2017, Sahdimin.

Dalam Audiensi ini, mahasiswa Mapala teknik Untan memaparkan hasil dan kendala yang dihadapi selama praktek lapangan yang dilaksanakan di Desa Karang Betung, Kecamatan Nanga Mahap.

Kegiatan Ekspedisi 2017 Mapala Teknik Untan yang mulai dilaksanakan dari tanggal 28 Januari 2017 – 4 Februari 2017 di Desa Karang Betung itu terdiri dari 12 orang mahasiswa / mahasiswi Fakultas Teknik dan 2 orang pendamping.

Menurut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni M Yusuf, kegiatan Ekspedisi tersebut merupakan salah satu bentuk Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Teknik Untan, jadi dalam kegiatannya, mahasiswa juga sudah melakukan beberapa penelitian.

“Diantara 12 mahasiswa Mapala Untan yang mengikuti ekspedisi tersebut, ada juga mahasiswa asal dari Kabupaten Sekadau yang mengikuti kegiatan tersebut,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius berharap agar kegiatan ini tetap bisa berlanjut.

Ia pun berharap agar semakin terjalinnya kerjasama antara Pemkab Sekadau dan Universitas Tanjungpura (Untan).

“Semoga kedepannya hasil dari kegiatan Ekspedisi ini bisa digunakan untuk mengekspose Kabupaten Sekadau,” harap Bupati.

Usai memberikan arahan, Wakil Bupati menerima cindera mata berupa plakat dari Wakil Ketua Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura Pontianak. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY