Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Potret Pembangunan JPO A Yani Pontianak Yang Sudah Hampir Rampung Pembangunannya (Foto: MD Group)
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dan Potret Pembangunan JPO A Yani Pontianak Yang Sudah Hampir Rampung Pembangunannya (Foto: MD Group)

Pembangunan JPO Dinilai Tepat Sasaran, Sebab Manfaatnya Akan Dirasakan Langsung Oleh Masyarakat

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota Pontianak, membangun Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jalan Ahmad Yani yang letaknya tepat di depan Mega Mall Pontianak.

Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memastikan jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berada di jalan Ahmad Yani akan diresmikan pada bulan April mendatang.

“Sudah hampir rampung, mudah-mudahan bulan April mendatang sudah bisa digunakan masyarakat, selain itu dalam waktu dekat akan di lakukan uji coba,” ujarnya.

Pemkot Pontianak, dikatakan Edi, mendesak pihak pembangunan JPO segera menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut, mengingat keberadaan jembatan tersebut sangatlah penting.

Pembangunan JPO tersebut, sebelumnya ditargetkan akan selesai pada bulan Desember 2016 kemarin, namun seiring berjalan waktu terjadi keterlambatan penyelesaian jembatan, dikarenakan pihak ketiga menggalami kendala teknis.

“Untuk keterlambatan pembangunan jembatan itu dalam perjanjian antara pihak ketiga dan Pemkot Pontianak tidak ada batasan waktu penyelesaian, tapi kita pastikan bulan April mendatang sudah selesai,” tandas tokoh yang digadang – gadang jadi bakal calon Wali Kota Pontianak 2018 mendatang ini.

Sementara salah seorang warga di sekitar lokasi pembangunan JPO, Fauzi (43), mengatakan bahwa ia sangat mengharapkan pembanguanan segera dirampungkan.

“Saya harap jembatan ini segera rampung, karena setiap hari lokasi ini selalu ramai orang – orang yang menyeberang, baik anak sekolah maupun para karyawan yang bekerja di Mal tersebut,” harapnya.

Menurut pria yang bertempat tinggal di Jalan Media ini, dengan adanya JPO tersebut masyarakat akan aman untuk beraktivitas terutama saat menyebarang dijalan sekitar tersebut.

“Apalagi jam pulang sekolah itu merupakan jam istirahat, dan jalan Ahmad Yani sangatlah ramai, kasian juga liat anak – anak menyebrang sendiri tanpa pengawasan orang tua, kita khawatir terjadi kecelakaan lalulintas akibat aktivitas masyarakat yang menyebrang. Nah, dengan dibangunnya JPO ini, masyarakat akan aman beraktivitas, khusunya anak – anak sekolah yang menyebrang,” tuturnya.

“Memang harus segera rampung, karena manfaatnya juga akan dirasakan langsung oleh masyarakat,” timpalnya.

Ia juga berharap JPO dapat dibangun disejumlah lokasi lain, seperti di dekat kampus Untan dan Muhammadiyah.

“Karena disana juga cukup tinggi aktivitas mahasiswa yang menyeberang jalan. Saya rasa pemerintah tahu, lokasi – lokasi yang banyak aktivitas menyebrang, demi keselamatan masyarakat. Otomatis tingkat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah akan semakin tinggi, khususnya bagi Pemerintah Kota Pontianak,” pungkasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY