Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Foto Bersama Usai Kegiatan Yang Diselenggarakan Masyarakat Tanjung Harapan-Media Dalam Rangka Menyemarakan Hari Jadi Kota Pontianak ke-246 (Foto: Fat)
Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Foto Bersama Usai Kegiatan Yang Diselenggarakan Masyarakat Tanjung Harapan-Media Dalam Rangka Menyemarakan Hari Jadi Kota Pontianak ke-246 (Foto: Fat)

Semarakan Harjad Pontianak ke-246

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka memperingati Hari Jadi (Harjad) Kota Pontianak ke-246, berbagai kegiatan tak hanya digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak semata, namun masyarakat kota di setiap kecamatan bahu-membahu juga menggelar kegiatan.

Tak terkecuali masyarakat Tanjung Harapan – Media (Harmed), guna menyemarakan Harjad, masyarakat setempat melalui pasukan pemadam kebakaran (Damkar) Harmed menggelar sejumlah perlombaan, diantaranya remi box dan karaoke dangdut untuk se-Kecamatan Pontianak Selatan dan Pontianak Tenggara, yang telah sukses terselenggara.

Para peserta lomba sangat antusias mengikuti perlombaan, terlebih lagi perlombaan tersebut memperebutkan piala Wakil Wali Kota Pontianak, Ir H Edi Rusdi Kamtono, ST.

Sabtu (21/10) lalu, panitia kegiatan menggelar acara puncak sekaligus malam penutupan yang cukup memanjakan masyarakat setempat yang turut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Ketua Panitia kegiatan, Johansyah, SH, dalam sambutannya, mengucapkan syukur atas antusias masyarakat. Dirinya juga mengatakan, meski dengan anggaran terbatas dan kegiatan yang sederhana, namun kegiatan tetap berjalan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, walaupun acaranya sederhana dan anggaran terbatas, namun dengan modal semangat, semuanya dapat berjalan lancar dan sukses. Alhamdulillah selama kegiatan tidak ada kendala yang dihadapi, karena semangat gotong-royong warga sudah tertanam,” ucapnya.

Sementara Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang digelar Damkar Harmed.

Ia juga mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakan Harjad, Pemkot juga menggelar kegiatan baik budaya, olahraga, kesenian dan agama serta sejumlah kegiatan lainnya.

“Tentu kita apresiasi langkah yang dilakukan masyarakat Tanjung Harapan – Media, dalam menyemarakan Harjad Pontianak ke-246. Hampir di seluruh kelurahan juga menyelenggarakan kegiatan menyambut Harjad. Tadi pagi, ada kegiatan seprahan juga di Gang Bansir, termasuk di Keraton ada festival budaya dan seni,” tuturnya.

Dirinya juga berharap dalam perayaan menyambut Harjad Kota Pontianak kedepan, masyarakat tetap antusias dan tetap semangat.

“Sekali lagi saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Pontianak mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat dalam rangka menyemarakan Hari Jadi Kota Pontianak ke-246,” tukasnya.

Disinggung mengenai Pemilihan Wali Kota, Edi belum dapat secara lugas menjawab pertanyaan wartawan.

“Pikada tahun depan. Intinya, lanjutkan,” tutupnya.

Pada malam penutupan tersebut, Edi Kamtono didaulat oleh panitia untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang remi box dan karaoke dangdut putra dan putri. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY