Pertina Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Pertina Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

Musprov Pertina Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kalbar akan menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) yang dijadwalkan awal Maret 2017 di Kota Pontianak.

Seperti diketahui bersama, bahwa prestasi tinju amatir di Kalimantan Barat sangat diperhitungkan dan dibanggakan baik tingkat Provinsi Kalbar maupun tingkat Nasional. Oleh karena itu, menjelang pelaksanaan Musprov Pertina Kalbar tersebut, dukungan semakin bulat, menguat dan terus mengalir kepada AM Nasir, SH (Bang Lay) sebagai calon Ketua Umum Pertina Kalbar periode 2017- 2021.

Demikian dikatakan Ketua Umum Pengkab Pertina Kabupaten Kapuas Hulu, dr Edi Gunawan yang didampingi Wakil Ketua Pengkab Pertina, Alimin yang juga merupakan anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, saat ditemui KalbarOnline di Sekretariat Pengkab Pertina, Jalan Ahmad Yani Putussibau, Selasa (21/2).

Menurut Edi, AM Nasir sudah memberikan dukungan secara implisit atau secara terbuka, dan ini merupakan kehormatan, karena beliau dapat memberikan waktu, dedikasi bagi pembinaan prestasi tinju amatir di Kalimantan Barat.

“Begitu juga perhatian maupun dukungan penuh dari beliau kepada pembinaan prestasi tinju amatir di Kabupaten Kapuas Hulu, selama ini begitu besar. Walaupun belum memiliki ring tinju, sertifikasi nasional, namun Pengurus Kabupaten (Pengkab) Pertina Kapuas Hulu pada ajang Porprov Kalbar tahun 2014 berhasil dan mampu menorehkan prestasi cukup membanggakan dengan memperoleh 1 (satu) emas dan 1 (satu) perak. Ini tidak terlepas dari apresiasi penuh dari bapak AM Nasir,” ucap Edi Gunawan.

Dikatakan Edi, menguatnya dukungan kepada AM Nasir sebagai Calon Ketua Umum Pertina Kalimantan Barat, setelah Pengkab Pertina Kapuas Hulu dihubungi via telepon oleh Ketua Umum Pertina Kalbar periode 2013- 2017, Ir Tugimin Sukidin dan Sekretaris Umum Pertina Kalbar, Jaya Supriadi, SE. MM, Minggu 8 Januari 2017 yang menginformasikan bahwa akan dilaksanakan Musprov Pertina Kalbar yang akan dilaksanakan awal Maret 2017.

“Kemampuan dan kepiawaian Bang Lay dalam membina, mendukung serta memotivasi cabang olahraga di Kabupaten Kapuas Hulu sudah tidak diragukan lagi,” kata Edi.

Sementara itu, Ketua Harian Pengkab Pertina Kabupaten Kapuas Hulu, Tatang Soentani Abimayu, S.Sos menambahkan bahwa beliau sebagai orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas, meminta kami, selaku Pengurus Pengkab Pertina Kapuas Hulu untuk bersilaturahmi ke rumah jabatan Dinas Bupati Kapuas Hulu, Sabtu malam 11 Februari 2017 lalu.

“Dalam pertemuan tersebut, Bang Lay begitu bersemangat memberikan pandangan maupun masukan kepada kami selaku Pengkab Pertina Kapuas Hulu, sehingga menghasilkan komunikasi yang bersahaja dan mengalir seperti air,” ucap Tatang.

“Jika Pengurus Pertina Kabupaten / Kota se Kalimantan Barat memberikan dukungan penuh kepada Bapak AM Nasir (Bang Lay), maka harus benar – benar dicarikan strategi manajemen waktu, agar seluruh program kerja, pembinaan prestasi dan realisasi target empat tahun ke depan harus bisa dimaksimalkan, baik jelang Porprov Kalbar 2018, PON 2020 di Papua, Kejurnas maupun sasaran jangka menengah serta jangka panjang seperti Sea Games, Asian Games dan Olimpiade,” ungkapnya.

“Dengan segala kerendahan hati, beliau menyerahkan sepenuhnya mekanisme kepada Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga Pertina Indonesia dan tradisi tata krama KONI Kalimantan Barat serta secara khusus kepada pemilik suara Pertina Kabupaten / Kota se Kalimantan Barat untuk memilih calon Ketua Umum Pertina Kalbar periode 2017 – 2021,” paparnya.

AM Nasir, SH, sebagai Alumni Universitas Panca Bhakti Pontianak tahun 1989 dan Menwa Batalyon E serta Ika Mahapura Kalimantan Barat, tentu dalam sikon apapun akan siap menerima amanah dan kepercayaan dari organisasi Pertina Kalbar.

“Bravo Pertina Kalbar, satria di dalam dan di luar ring,” pungkas Tatang. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY