Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya, Dalam Lawatan Safari Dialogisnya di Ketapang (Foto: Elf)
Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji, Saat Menyampaikan Orasi Politiknya, Dalam Lawatan Safari Dialogisnya di Ketapang (Foto: Elf)

Tokoh Masyarakat Ketapang Sebut Angkat 3 Merupakan Simbol Kemenangan Midji – Norsan

KalbarOnline, Ketapang – Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor 3 (tiga), Sutarmidji sudah mengunjungi 20 Kecamatan di Kabupaten Ketapang. Masih di Ketapang, Kamis sore (10/5), Sutarmidji melanjutkan silaturahimnya dengan ratusan masyarakat Kecamatan Delta Pawan.

Tokoh masyarakat Delta Pawan, Jumai’ Makmur, mengatakan angka 3 merupakan simbol kemenangan bagi Midji-Norsan.

“Sutarmidji sudah datang ke sini, melalui simbol angka 3 ini, mari kita satukan niat untuk memenangkan Midji – Norsan,” ucapnya.

Sementara, Sutarmidji, menegaskan bahwa kaum perempuan Ketapang harus menjadi pelaku ekonomi sehingga bisa berdaya saing.

“Kami sudah siapkan program untuk pemberdayaan perempuan seperti yang telah dilakukan di Pontianak melalui inkubator bisnis kerjasama dengan Bank Indonesia,” ungkap Cagub Kalbar Sutarmidji.

Cagub Kalbar Sutarmidji kemudian singgah di Desa Nelayan untuk melihat hasil bedah rumah seorang warga yang telah dilakukan oleh Ikatan Alumni Untan.

Masih dalam safari kampanyenya, Sutarmidji kemudian bersilaturahim ke Kecamatan Benua Kayong. Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Tohir menegaskan komitmennya untuk memenangkan Midji – Norsan, sebab Midji – Norsan dinilai sangat mampu dan layak memimpin Kalbar.

Sutarmidji, mengungkapkan bahwa dirinya optimis akan menang di Ketapang. Hal ini didasari solidnya tim koalisi dan relawan Midji – Norsan di Ketapang. Termasuk juga dukungan penuh dari semua masyarakat dari semua etnis, masyarakat di semua Kecamatan yang ada di Ketapang.

Salah seorang masyarakat, Madani berharap ada program satu desa dengan satu Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA). Hal ini dikatakannya sangat penting untuk mendidik generasi dengan bekal agama.

Sutarmidji menuturkan dirinya bersama Ria Norsan akan memperhatikan pendidikan termasuk pendidikan agama bagi masyarakat Ketapang.

“Bagi Midji – Norsan pembangunan sumber daya manusia lebih utama. Ini prioritas kami,” tegasnya. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY