Pasangan Rudy Bachtiar-Mochrizal dan pasangan Rahmad Satria-Ridwan Rusli

KalbarOnline, Mempawah – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah secara resmi meluncurkan tahapan dan pemilukada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah 2018-2023, Rabu (22/11) malam lalu.

Ketua KPU Kabupaten Mempawah, Kusnandi mengatakan tahapan yang paling dekat untuk dilaksanakan adalah penerimaan berkas dukungan jalur perseorangan. Penyerahaan dukungan akan dibuka secara resmi pada Sabtu (25/11) hingga Rabu (29/11) mendatang.

“Para kandidat calon yang akan maju jalur perseorangan harus mengajukan minimal syarat dukungan yakni 18.213 berkas dukungan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan hingga saat ini ada dua pasangan calon yang telah menyatakan siap untuk menyerahkan dukungan ke KPU.

Dua pasangan calon tersebut diantaranya pasangan Rudy Bachtiar-Mochrizal dan pasangan Rahmad Satria-Ridwan Rusli.

“Hasil koordinasi kami dengan dengan kedua tim tersebut, keduanya akan menyerahkan dukungan ke KPU pada hari pertama yakni pada Sabtu (25/11),” ujarnya.

Agar tidak bentrok waktu, KPU telah melakukan penjadwalan bagi masing-masing tim dan relawan untuk menyerahkan dukungan ke kantor KPU kabupaten mempawah.

“Untuk paslon Rudi bachtiar dan Mochrizal dijadwalkan pukul 09.00 WIB sementara untuk paslon Rahmad Satria Ridwan Rusli pada pukul 11.00 WIB,” terangnya.

Ia juga menyatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan Polres Mempawah untuk melakuka pengawaman. Berdasarkan informasi masing-masing kandidat akan mengerahkan para relawan dan pendukung saat menyerahkan dukungan.

“Polres Mempawah siap mengawal dan membakup mulai dari proses keberangkatan para relawan tersebut sampai tiba ke KPU begitu juga sebaliknya,” tandasnya. (Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY