Ilustrasi Tower Jaringan Telekomunikasi (Foto: Ist)
Ilustrasi Tower Jaringan Telekomunikasi (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Di jaman yang serba nyaris digital ini, Infrastruktur Telekomunikasi sangatlah dibutuhkan. Namun di sejumlah daerah di Indonesia salah satunya di Desa Nanga Kelibang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat belum memiliki akses telekomunikasi (blankspot).

Kepala Desa Nanga Kelibang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Yusuf Basuki kepada KalbarOnline mengatakan bahwa sarana akses telekomunikasi sangat dibutuhkan agar memudahkan masyarakat di desa yang dipimpinnya untuk berkomunikasi baik jarak dekat maupun jarak jauh dengan lancar.

“Permintaan terkait tower mini telekomunikasi seluler jaringan Telkomsel ini sudah diusulkan ke Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Kepala Bidang (Kabid) Kominfo, Elisabet Roslin, SH., M.Si,” tuturnya.

Namun hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak bersangkutan terkait usulan yang disampaikan Kades Nanga Kelibang tersebut.

Sebagai Kepala Desa, ia berharap agar usulan tersebut dapat segera diprioritaskan oleh pusat dan secepatnya  terealisasi.

“Supaya bisa difungsikan kegunaannya pada tahun 2017 ini,” tandas Yusuf Basuki.

Ditempat terpisah Kepala  Bidang Kominfo, Elisabet Roslin, SH.M.Si menuturkan bahwa usulan tersebut sudah diajukan ke pusat.

“Sudah ada Surat Keputusan (SK) Bupati Kapuas Hulu,” ujarnya singkat.

Sebagai catatan bahwa dua Desa di Kecamatan Bunut Hulu yaitu Desa Nanga Kelibang dan Desa Nanga Dua belum terakses jaringan telekomunikasi. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY