DSPMD Kubu Raya Fasilitasi Pengembangan Organisasi Karang Taruna (Foto: Ian)
DSPMD Kubu Raya Fasilitasi Pengembangan Organisasi Karang Taruna (Foto: Ian)

Apresiasi karang taruna yang tidak hanya terfokus di bidang olahraga

KalbarOnline, Kubu Raya – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kubu Raya menggelar kegiatan fasilitasi pengembangan organisasi Karang Taruna di ruang pertemuan Hotel Harmony Inn Sungai Raya Dalam, Rabu (6/12).

Sebanyak 30 orang terdiri dari Ketua organisasi Karang Taruna se-Kecamatan Kubu Raya menghadiri kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Sosial DSPMD Kubu Raya, Muhammad, S.Sos.,M.Si mengapresiasi kemauan para perwakilan organisasi Karang Taruna yang hadir walaupun menempuh jarak jauh seperti Kecamatan Rasau, Terentang, Ambawang serta Teluk Pakedai namun para karang taruna tetap semangat.

“Alhamdulilah respon kawan-kawan Karang Taruna ini sangat bagus, bahkan dari pagi ini mereka tidak beranjak. Selalu saja ada pertanyaan dari kawan-kawan Karang Taruna,” ucapnya.

Apalagi saat ini, lanjut dia, di Pemerintah tingkat Desa telah menganggarkan kegiatan-kegiatan organisasi Karang Taruna. Bagi organisasi Karang Taruna yang aktif dapat mengusulkan kegiatan-kegiatan mereka melalui penganggaran Alokasi Dana Desa.

“Tidak dipungkuri fakta dilapangan memang masih banyak Karang Taruna hanya melirik bidang olahraga. Namun ada juga yang merespon hari-hari besar keagamaan, seperti Karang Taruna di Sungai Kakap sangat baik, Karang Taruna Desa Sungai Enau yang membidangi pertanian juga sudah bagus,” terangnya.

Maka dari itu kata dia bagi organisasi Karang Taruna yang tidak aktif lagi dapat memperbaharui legalitas organisasi Karang Tarunanya masing-masing ke Pemerintah Desa setempat. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY