Anak TK Pertiwi antusias ingin bersalaman dengan Bupati Sintang Jarot Winarno (Foto: Sg/Hms)
Anak TK Pertiwi antusias ingin bersalaman dengan Bupati Sintang Jarot Winarno (Foto: Sg/Hms)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M. Med.Ph bersama ketua Dharma Wanita Kabupaten Sintang, Utin Rosmiaty menghadiri acara tatap muka dan peringatan hari Kartini bersama siswa-siswi TK Pertiwi Sintang di Balai Praja Komplek Kantor Bupati Sintang, Rabu (26/04/2017).

Senyum sumringah menghiasi wajah Bupati Sintang selama bercengkrama dengan anak-anak TK. Pertiwi. Keceriaan anak-anak neramaikan suasana komplek Kantor Bupati pagi itu.

Sebagai awalan, dr. Jarot berkenalan dengan semua anak. Mereka nenyebutkan namanya masing-masing. Ketika beliau bertanya siapa yang tau nama Bupati, seorang siswa yang mengenakan baju adat Madura, Gabriel (6) menyahut dengan lantang,”dokter Jarot Winarno.”

“Kita berkenalan biar bisa saling bersilah…” kata dr. Jarot, yang langsung dilanjutkan oleh anak-anak”rahmi!”

Sebagai seorang dokter, Bupati Sintang mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan anak-anak melalui sarapan. “Sebelum ke sekolah kita harus sarapan, supaya otaknya hampir penuh, diisinya pake karbohidrat, nasi, pake protein dengan makan telur misalnya,” terang dr. Jarot.

“Dengan sedikitnya jumlah murid, saya harap ini bisa menjadikan kualitas pendidikan di TK Pertiwi menonjol sehingga jadi sekolah yang terbaik di Sintang,” pesan dr. Jarot.

Pada kesempatan ini Bupati juga menyampaikan pesan perjuangan RA. Kartini, “karna pahlawan perempuan ibu Kartini, anak-anak perempuan bisa sekolah seperti anak laki-laki,” kata dr. Jarot.

Bupati juga mengingatkan bahwa belajar di sekolah tidak hanya sekedar belajar berhitung dan membaca. “Kalian di TK Pertiwi harus juga belajar karakter, jadi lebih berani, lebih rajin,” kata dr. Jarot lagi.

Kepada para pengurus, Bupati juga menyampaikan permintaan untuk diundang pada kegiatan di TK Pertiwi. “Saya ingin hadir agar saya bisa melihat secara langsung dan ke depan hubungan antara Pemda dan TK Pertiwi sebagai binaan,” tutup dr. Jarot.

“Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak anak-anak untuk berkenalan dengan bapak Bupati sekaligus memperingati hari Kartini,” terang Suaibah selaku Kepala Sekolah TK Pertiwi Sintang.

Sejak TK Pertiwi didirikan 25 Februari 1980 ini ditangani langsung oleh Dharma Wanita Kabupaten Sintang. ” TK kami merupakan TK tertua di Sintang,” kata Suaibah lagi. Pada kesempatan ini, ia juga memohonkan perhatian bagi salah satu intitusi milik Pemda ini. (Sg)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY