Hut Pomad ke-71, Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Polisi Militer Kodam Menggelar Donor Darah Untuk Sesama di PMI Pontianak (Foto: Ian/Hms)
Hut Pomad ke-71, Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Polisi Militer Kodam Menggelar Donor Darah Untuk Sesama di PMI Pontianak (Foto: Ian/Hms)

Satu Rangkaian Dalam Memperingati Harjad Polisi Militer ke-71

KalbarOnline, Pontianak – Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Polisi Militer Kodam (Pomdam) XII/Tanjungpura melakukan Donor Darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (22/5). Kegiatan donor darah dipimpin langsung oleh Komandan Polisi Militer Daerah Militer XII/ Tanjungpura, Kolonel Cpm Rahmat Safari.

Kegiatan donor darah merupakan salah satu rangkaian dalam memperingati Hari Jadi Polisi Militer ke-71  yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2017, dijelaskan Danpomdam XII/Tpr Kolonel Cpm Rahmat Safari.

“Seluruh prajurit Polisi Militer Kodam XII/Tanjungpura ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan kemanusiaan pada peringatan HUT Pomad kali ini,” jelasnya.

Disamping itu kegiatan donor darah merupakan bentuk kepedulian prajurit Pomdam XII/Tpr dalam mendukung program kemanusiaan melalui PMI, karena darah yang terkumpul dari kegiatan tersebut nantinya akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan, lanjut Danpomdam.

“Terbatasnya persediaan darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia saat ini, menuntut kita semua untuk lebih memasyarakatkan kegiatan donor darah seperti ini dengan harapan bahwa darah yang telah diberikan dapat membantu menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Danpomdam XII/Tpr mengajak masyarakat untuk menjadikan donor darah sebagai gaya hidup yang menyehatkan, bukan merupakan suatu yang menakutkan.

“Semoga darah yang sudah disumbangkan ini mendapatkan berkah dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutup, Kolonel Cpm Rahmat Safari Danpomdam XII/Tpr. (Ian)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY