Disporabudpar Sekadau Laksanakan Seleksi Awal Paskibraka Tingkat Kecamatan (Foto: Mus)
Disporabudpar Sekadau Laksanakan Seleksi Awal Paskibraka Tingkat Kecamatan (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sekadau, Paulus Misi, S.Pd, secara lansung membuka seleksi Paskibra tingkat pelajar di Sekadau Hilir, bertempat di SMA Karya Sekadau Jalan Sekadau – Rawak, Sekadau, Jum’at (23/3).

Paulus Misi kepada wartawan di sela-sela peninjauan langsung seleksi siswa-siswi di SMA Karya Sekadau mengatakan kegiatan ini rutin untuk mencari pasukan pengibaran bendera Kabupaten yang berkualitas, hari ini merupakan seleksi tingkat sekolah yang ada di Sekadau Hilir.

“Ada dua tempat yakni di SMA Karya dan SMK Amaliah, Ini tahapan seleksi awal bagi peserta siswa-siswi Kabupaten Sekadau yang diutus sekolahnya masing-masing untuk menjadi peserta paskibraka Kabupaten nantinya,” jelasnya.

Kata Paulus Misi, seleksi tahapan awal ini juga berlansung di sekolah-sekolah di tujuh kecamatan yang ada di Sekadau.

“Peserta yang mendapatkan nilai bagus serta memenuhi syarat yang telah ditentukan seleksi, dianggap mampu baik secara pisik, pustur tubuh mendukung, mental bagus akan dikumpulkan untuk dilakukan pelatihan khusus oleh tim profesonal dari TNI Polri,” ujarnya.

Sementara, Bustami Kasi kepemudaan Disporaburdpar Kabupaten Sekadau menambahkan hari ini seleksi juga dilakukan di SMK Amaliah Sekadau.

“Diikuti 36 Peserta yang tergabung dari SMA yang ada di Sekadau, seleksi dilakukan mulai dari tes fisik tinggi badan, berat badan, dan baris berbaris, serta kesehatan lainya, hasilnya akan diumumkan dalam waktu dekat ini,” tandasnya. (Mus)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY