Bupati Sekadau, Rupinus, Menyerahkan Penghargaan PATEN Award Kepada Para Pemenang (Foto: Mus/Hms)
Bupati Sekadau, Rupinus, Menyerahkan Penghargaan PATEN Award Kepada Para Pemenang (Foto: Mus/Hms)

KalbarOnline, Sekadau – Kegiatan Bupati Sekadau Rupinus, SH., M.Si, pada Selasa (26/9) kemarin sangat padat.

Pagi harinya sekitar pukul 08.20 sampai dengan pukul 09.30 wib, Bupati membuka rapat kerja masalah Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Hotel Borneo Pontianak.

Usai kegiatan, Bupati langsung menuju Hotel Kini Pontianak untuk membuka kegiatan sosialisasi penyusunan standar kompetensi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Setelah itu, Bupati Rupinus langsung mendampingi narasumber dari Jakarta untuk makan siang bersama kemudian istirahat.

Pada petang hari, Bupati kembali hadir di Hotel Borneo bersama seluruh Camat, para Kepala SKPD dan peserta rapat PATEN.

Kehadiran Bupati untuk memberikan penghargaan PATEN kepada Kecamatan-kecamatan yang dinilai berprestasi dalan penyelenggaraan PATEN yang berinovasi kepada masyarakat.

Dari hasil penilaian yang telah dilakukan oleh tim teknis penyelenggara PATEN menetapkan Kecamatan Belitang sebagai peringkat pertama PATEN Award Kabupaten Sekadau 2017.

Peringkat kedua diraih Kecamatan Nanga Taman dan peringkat ketiga diberikan kepada Kecamatan Sekadau Hilir.

Atas penghargaan yang diraih oleh Kecamatan Belitang, Kecamatan Nanga Taman dan Kecamatan Sekadau Hilir, Bupati Rupinus menyampaikan selamat dan apresiasi kepada ketiga kecamatan tersebut.

“Selamat kepada Kecamatan Belitang, Nanga Taman dan Sekadau Hilir yang pada malam hari ini mendapat peringkat PATEN Award Kabupaten Sekadau 2017, dan kepada 4 kecamatan yang belum dapat prestasi, saya minta jangan berkecil hati, teruslah berinovasi dan melakukan perbaikan dalam menyelenggarakan PATEN di kecamatan. Dan kepada kecamatan yang telah berhasil mendapat peringkat dalam menyelenggarakan PATEN, saya sampaikan bahwa ini bukanlah akhir dari segalanya tetapi teruslah berusaha dan meningkatkan pelayanan yang berorientasi kepada inovasi. Prestasi yang ada ini harus dipertahankan dan ditingkatkan,” pesan Bupati.

Dijelaskan Bupati, bahwa PATEN Award adalah sebagai bentuk apresiasi dan penilaian terhadap penyelenggaraan PATEN. Selain itu, dirinya menjelaskan bahwa PATEN Award ini juga sebagai bentuk monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan PATEN pada 7 kecamatan.

“Saya juga apresiasi tim teknis PATEN yang terdiri dari beberapa SKPD yang telah melaksanakan penilaian terhadap PATEN. Kegiatan ini harus dilanjutkan, untuk tahun depan penyelenggara PATEN Award ini bisa dilaksanakan di Sekadau dan masyarakat juga diundang, supaya masyarakat juga bisa menyaksikan, ini sekalian untuk sosialisasi paten kepada masyarakat,” pungkasnya.

Usai memberikan penghargaan, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan malam bersama. (Mus/Hms)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY