Suasana Konfrensi Pers Yang Digelar Jajaran Dinas Pertanian Perternakan dan Tanaman Pangan Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)
Suasana Konfrensi Pers Yang Digelar Jajaran Dinas Pertanian Perternakan dan Tanaman Pangan Kabupaten Kapuas Hulu (Foto: Ishaq)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dinas Pertanian Peternakan dan Tanaman Pangan Kabupaten Kapuas Hulu menggelar konfrensi pers guna menyikapi pemberitaan dari media radarnusantara.com yang mengatakan bahwa Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Hulu, tidak transparan didalam pembagian paket proyek (DAU) dan menuding Kepala Dinas telah menyalahi dalam menggunakan jabatan seperti termuat di dalam berita radarnusantara.com dengan narasumber Rusli yang merupakan anggota ormas Laskar Merah Putih.

Dijelaskan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Kabupaten Kapuas Hulu, Drs Abdurrasyid bahwa berita itu langsung dibantah olehnya.

“Sebagai Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan, saya bingung dengan pemberitaan dari media tersebut, dan yang dikatakan bahwa pihak kami tidak transparan itu seperti apa, apalagi masalah dana DAU (dana alokasi umum),” tukasnya.

“Dana Alokasi Umum ini belum semua diproses dan semua kegiatan di dinas yang saya pimpin ini sudah memgekspos ke media massa dan ini juga di publikasi didepan pihak Kejaksaan dan Inspektorat Kabupaten yang tergabung didalam tim TP4D (Tim pengawalan, pengamanan pemerintah, pembangunan daerah), jadi saya sangat tersinggung apalagi sampai mengatakan ada unsur KKN di dinas yang saya pimpin,” tegas Rasyid.

Dalam kesempatan konfrensi pers ini dirinya beserta seluruh staf PPK bidang Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan, serta pejabat pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Kapuas Hulu meminta pihak berwajib untuk memanggil saudara Rusli selaku narasumber berita media radarnusantara.com.

“Untuk diminta penjelasan tentang berita yang telah dia muat di media tersebut, jujur saja saya selaku pimpinan Dinas merasa dicemarkan nama baik, ini bukan nama baik saya tapi nama baik instansi,” tegas Abdurasyid. (MDG)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY