Ilustrasi Bawang Putih (Foto: Ist)
Ilustrasi Bawang Putih (Foto: Ist)

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kebutuhan sembako yang beredar di toko maupun pasar tradisional di Putussibau dan sekitarnya mulai merangkak naik. Daging sapi dijual dengan satu kilogram harga Rp170.000, ikan sungai dijual dengan harga satu kilogram Rp70.000 dan bawang putih satu kilogram Rp80.000.

Sebelumnya harga daging sapi satu kilogram berkisar Rp120.000, harga ikan sungai sebelumnya satu kilogram Rp35.000 sampai Rp40.000, harga bawang putih satu kilogram sebelumnya Rp35.000 dan belum lagi harga sembako yang lain mulai menunjukan kenaikan.

Salah satu warga Putussibau, Kartika Dewi mengatakan bahwa saat ini apalagi memasuki bulan puasa dan lebaran, harga sembako yang ada di toko maupun di pasar pagi naik semua.

“Dengan kenaikan harga sembako tentu memberatkan bagi kami selaku konsumen. Seperti harga bawang putih sudah mahal tetapi stok bawang putih itu tiba – tiba hilang atau habis di toko – toko, belum lagi harga ikan sungai juga naik,” ungkapnya, Senin (29/5).

“Dengan kondisi harga sembako yang mulai naik di toko maupun di pasar pagi Putussibau, kami berharap ada perhatian dari Pemerintah dan juga pihak aparat untuk melakukan razia sembako, siapa tau bawang putih ada yang sengaja menimbun stok bawang putih itu,” harapnya. (Ishaq)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY