Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Sutarmidji yang Akrab Disapa Bang Midji, Saat Dibonceng Menggunakan Roda Dua Menuju Desa Pasak dan Desa Simpang Hulu, Ambawang (Foto: Elf)

KalbarOnline, Kubu Raya – Calon Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji, menghadiri silaturahim di Desa Pasak dan Desa Simpang Hulu, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Minggu pagi (25/3).

Dengan dibonceng menggunakan kendaraan roda dua, Sutarmidji tanpa menimati perjalanan menuju lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji yang akrab disapa Bang Midji berkesempatan mensosialisasikan pilkada 27 Juni dengan berdialog langsung bersama masyarakat.

Selain mengenalkan dirinya dan Ria Norsan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji juga mengakui dapat menyerap aspirasi masyarakat melalui dialog langsung tersebut.

“Dari dialog langsung, saya bisa mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat,” ungkapnya.

Sutarmidji menyatakan bahwa visi misi Midji – Norsan telah disesuaikan dengan kebutuhan masyakarat Kalbar saat ini.

“Makanya fokus kami perbaikan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan. Itu dulu digenahkan,” ujarnya.

Acara yang dihadiri oleh masyarakat yang berasal dari Desa Pasak, Desa Bengkarek, Desa Kota Baru, dan desa lainnya, tampak sangat antusias menyambut kedatangan Sutarmidji.

Dalam kesempatan tersebut, Sutarmidji juga mengajak masyarakat Kubu Raya agar tetap menjaga suasana keagamaannya yang sudah lekat selama ini. Bahkan di Kubu Raya, lanjut Sutarmidji, terdapat banyak lembaga pendidikan agama seperti pesantren.

“Apapun kondisinya, pendidikan tetap harus diutamakan,” jelasnya.

Tokoh masyarakat setempat, Hanafi, mengatakan lembaga pendidikan agama memang banyak di Kubu Raya namun kendalanya, menurut dia adalah akses jalan yang belum memadai.

“Jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua sedangkan roda empat hanya bisa sampai di jalan raya saja,” ujarnya.

Selain jalan, menurutnya jembatan gantung juga harus dibangun lebih lebar agar roda empat dapat melewatinya.

Kebutuhan masyarakat Sungai Ambawang saat ini, perbaikan infrastruktur jalan menuju desa dan jembatan gantung yang merupakan jalan akses masyarakat selama ini.

Melalui visi misi Midji – Norsan diharapkan bisa mempercepat pembangunan di Kalbar pada segala bidang sehingga kebutuhan masyarakat dapat diwujudkan.

Tentu hal itu dapat diwujudkan apabila Midji – Norsan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. (Elf)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY