Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Saat Kampanye Dialogis Dengan Masyarakat Kecamatan Muara Pawan (Foto: Elf)
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar 2018 Nomor Urut Tiga, Sutarmidji dan Ria Norsan, Saat Kampanye Dialogis Dengan Masyarakat Kecamatan Muara Pawan (Foto: Elf)

Tiga prioritas Midji-Norsan: Infrastruktur dan kesehatan serta pendidikan

KalbarOnline, Ketapang – Setelah melakukan safari kampanye di Kayong Utara, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji – Ria Norsan, melanjutkan kampanye dialogisnya dengan masyarakat Desa Sei Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, Senin malam (19/3).

Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 800 masyarakat yang memadati lokasi acara.

Sebelum acara dimulai, Sutarmidji dan Ria Norsan terlebih dahulu melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Sunan Ampel pimpinan K.H. Husien.

Calon Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan dalam pemaparan politiknya mengatakan selama satu hari ini telah melakukan kampanye dialogis, Midji-Norsan telah menerima aspirasi masyarakat mulai dari perbaikan jalan, pertanian, pendidikan, kesehatan dan juga pengadaan air bersih.

“Semua aspirasi itu akan kami tampung, jika Midji-Norsan terpilih akan kami wujudkan. Ini amanah masyarakat,” tegas Ria Norsan.

Senada dengan Ria Norsan, calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan kesejahteraan masyarakat Kalbar harus diupayakan dan diprioritaskan.

“Indikator sejahtera adalah bahagia,” ucapnya.

Diakui Sutarmidji, untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kalbar, terlebih dahulu harus dibenahi tiga hal antara lain infrastruktur jalan, kesehatan, dan pendidikan.

“Kalau jalanya bagus, masyarakatnya sehat, dan pendidikan masyarakatnya bagus, kan genah. Investor pun senang investasi di Kalbar,” ujarnya.

Salah seorang warga, Junaedi (40) yang turut hadir mengakui prestasi dan bukti kerja yang sudah dilakukan oleh Sutarmidji dan Ria Norsan.

“Saya lihat prestasi Sutarmidji di televisi,” katanya.

Dalam sesi dialog, Linda aslinda seorang mahasiswa asal Ketapang menanyakan perihal pendidikan di Kalbar yang akan dicanangkan oleh Midji-Norsan jika nanti terpilih menjadi pemimpin Kalbar.

“Konsep pendidikan yang akan dilakukan Midji-Norsan adalah pendidikan yang bisa langsung menyerap tenaga kerja,” jelas Sutarmidji.

Masdianto seorang pemuda juga menanyakan abrasi pantai Tanjung Belandang sudah hampir mengikis pemukiman penduduk, sehingga dirinya dan masyarakat meminta diperhatikan oleh Midji-Norsan.

Dirinya juga mengatakan karena banyaknya perusahaan yang masuk ke Ketapang saat ini, harusnya ada penyerapan tenaga kerja lokal.

“Semoga Midji-Norsan menang, dan tenaga kerja lokal bisa diperhatikan,” harapnya.

Paslon nomor urut 3 (tiga), Sutarmidji dan Ria Norsan yang mengusung tagline ‘Kalbar Baru’ menegaskan, semua janji politiknya akan diwujudkan, karena menurutnya hal tersebut sudah merupakan aspirasi masyarakat dan harus diwujudkan.

“Karena itu semua sudah kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Acara kampanye dialogis Midji-Norsan malam ditutup dengan ceramah agama dan doa bersama. (Elf/Fai)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY